Tekno  

Kitchenesia.com Sajikan Serba-Serbi Kuliner Khas Nusantara

Persona wisata dan budaya Indonesia berhasil menjadi primadona dunia.

Bagaimana tidak, banyak obyek wisata yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air kini tengah menjadi sorotan.

Dengan adanya hal ini, industri pariwisata tentu saja mampu menjadi sektor penting penyumbang devisa negara.

Menurut data Kementerian Pariwisata, total wisatawan asing di Indonesia dalam periode Januari sampai Juni 2019 sudah menyentuh angka 7,8 juta.

Angka tersebut naik 4,01 % dari jumlah wisatawan asing pada periode yang sama pada tahun 2018 lalu.

Jika bicara tentang pariwisata, tentunya tak lepas dari sektor kuliner.

Kuliner dianggap menjadi kontributor terbesar ekonomi kreatif di Indonesia.

Pasalnya, sekitar 42,6 persen pendapatan ekonomi kreatif dihasilkan dari sektor kuliner.

Para wisatawan asing pun tak ingin melewatkan kekayaan rasa dari aneka kuliner dari setiap wilayah di Indonesia.

Beragam kuliner Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Banyak wisatawan asing yang bertanya, ‘jika ingin makan di daerah ini, makanan khasnya apa?’.

Tak hanya mencicipi cita rasa, para wisatawan asing banyak juga yang tertarik dengan cerita maupun filosofi dari makanan tersebut.

Tingginya angka kunjungan wisatawan ini, juga berpengaruh pada meningkatnya kunjungan menginap hotel-hotel di Indonesia.

Tak ingin membuang kesempatan, hotel-hotel di berbagai wilayah Indonesia telah bersiap menghadirkan berbagai fasilitas terbaik.

Tak hanya untuk beristirahat, banyak Hotel yang bertransformasi menjadi sarana yang mampu mendukung berbagai kebutuhan para tamu seperti meeting, pernikahan maupun acara temu kangen.

Guna membantu dan menjawab rasa penasaran wisatawan asing seputar kuliner khas nusantara dan berbagai informasi seputar hotel di Indonesia, hardirlah situs Kitchenesia.com.

Kitchenesia.com menyajikan berbagai cerita seputar kuliner Indonesia dan juga kisah sukses para Chef dan influencer di dunia kuliner.

Situs ini menampilkan beragam resep masakan khas Indonesia yang dapat dicoba langsung oleh para pembaca, dan tentu saja sudah teruji pastinya.

Melalui portal To Dine For, situs ini menghadirkan restoran dan kafe terbaik yang khusus menyajikan aneka kuliner khas Indonesia dengan cita rasa khas dan penampilan yang menggoda selera.

Tak ketinggalan, Kitchenesia.com juga memberikan informasi seputar hotel, fasilitas hotel dan tentu saja kuliner di hotel tersebut.

Kitchenesia.com adalah bagian dari Grid Network, Kompas Gramedia, publisher yang memproduksi dan mendistribusikan berita entertainment dan lifestyle kepada puluhan juta pembaca di Indonesia.

Jadi tak perlu tunggu lama lagi, silahkan kunjungi Kitchenesia.com. [grid]