Perusahaan Indonesia, Santini Group Resmi Beli Saham Tranmere Rovers

Perusahaan asal indonesia bernama Santini Group secara resmi mengumumkan pembelian saham klub asal Inggris Tranmere Rovers.

Kepastian itu didapat melalui pengumuman resmi klub pada hari Rabu (4/9/2019).

Melalui situs resminya, Tranmere Rovers mengumumkan bahwa saham minoritas mereka telah dibeli oleh perusahaan asal Indonesia bernama Santini Group.

“Nicola Palios dan saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan investor dari luar (Santini Group), dengan demikian mereka akan memiliki saham minoritas di klub,” kata pemilik Tranmere Rovers Mark Palios seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Santini Group adalah perusahaan yang dimiliki oleh keluarga asal Indonesia.

Perusahan tersebut dijalankan oleh tiga orang saudara yakni Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1994 ini bergerak di bidang investasi, produk otomotif, pengembangan perumahan, finansial, dan infra struktur.

Suntikan dana dari Santini akan diproyeksikan untuk mengembangkan sejumlah proyek dari Tranmere Rovers.

“Ini memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami kondisi finansial kami stabil,” kata Mark.

Selain itu, Santini Group juga akan membantu melebarkan pasar ke Asia.

Pihak Santini yakni Lukito Wanadi akan mengambil alih dewan klun, sementara Nicola dan Mark akan melanjutkan operasional klub.

Hubungan Tranmere Rovers dengan Indonesia memang terbilang cukup erat.

Beberapa waktu yang lalu mereka memberikan kesempatan kepada beberapa pemain Indonesia termasuk pemain timnas U-19 Indonesia, Mochamad Supriadi, untuk menimba ilmu di tim akademi.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu pemain timnas Indonesia Ezra Walian juga berkesempatan menjajal trial di klub yang berbasis di Merseyside itu. [bolasport]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *