10 Rekor Michael Schumacher Ini Beerpeluang Dipecahkan Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memiliki kans untuk mengungguli catatan yang dibuat oleh legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher, di 4 kategori utama.

Walaupun predikat pembalap terbaik sepanjang sejarah F1 mungkin masih akan mengundang perdebatan, namun nama Michael Schumacher jelas tidak bisa diabaikan begitu saja.

Pembalap yang mencapai masa kejayaan bersama dengan Ferrari ini merupakan salah satu pembalap yang paling sukses sepanjang sejarah digelarnya ajang balap jet darat.

Walaupun Schumacher telah mengakhiri kariernya pada musim 2012, namun beberapa rekor yang ditorehkannya masih sulit untuk dipecahkan oleh pembalap lain.

Namun, dengan dominasi yang sangat kentara dari Lewis Hamilton dalam beberapa musim terakhir, pembalap asal Inggris ini berpeluang melampaui catatan yang dibuat oleh ayah dari Mick Schumacher tersebut.

Sejak ikut berkompetisi di kelas F1 pada musim 2007, Hamilton telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik sepanjang masa.

Pembalap berusia 34 tahun ini mampu terus tampil konsisten dan kini sedang mengalami masa jayanya bersama dengan tim Mercedes.

Hamilton pun berada dalam ambang pemecahan rekor milik Schumacher, mengingat dirinya masih memiliki karier membalap yang cukup panjang.

Dilansir Bolasport.com dari Speedweek, inilah beberapa rekor Schumacher yang berpeluang untuk dipecahkan oleh Hamilton di beberapa musim ke depan.

1. Juara dunia terbanyak

Hingga kini, Schumacher masih tercatat sebagai pembalap tersukses sepanjang sejarah F1 dalam hal raihan gelar juara dunia.

Pembalap asal Jerman ini berhasil merengkuh 7 trofi sepanjang kariernya, melampaui semua pembalap yang pernah membalap di kompetisi F1.

Namun, Hamilton berpeluang melampaui catatan Schumi. Hingga kini Hamilton telah meraih 5 gelar juara dunia, dan dalam jalur yang tepat untuk meraih gelar keenamnya di akhir musim ini.

2. Jumlah kemenangan terbanyak

Catatan 91 kemenangan yang ditorehkan Schumacher tampak mustahil oleh dipecahkan pembalap lain.

Bahkan, pembalap sekaliber Ayrton Senna dan Alain Prost pun tidak mampu mencapai angka kemenangan ke-60.

Namun, Hamilton membalikkan semua statistik tersebut dengan menggondol kemenangan ke-81 pada F1 GP Hungaria musim ini.

Dirinya pun hanya terpaut 10 kemenangan dari rekor sepanjang masa milik Schumi.

3. Pemenang terbanyak di satu seri

Schumacher layak dinobatkan sebagai penguasa F1 GP Prancis dengan 8 kemenangan yang ditorehkannya sepanjang kariernya.

Kendati demikian, Hamilton tidak kalah hebat. Dirinya telah mengoleksi 7 kemenangan di 2 GP, yaitu Kanada dan Hungaria.

Pembalap yang identik dengan nomor 44 ini berpeluang besar memecahkan rekor Schumacher pada musim depan, mengingat F1 GP Kanada dan Hungaria musim ini telah usai dihelat.

4. Podium terbanyak

Sampai akhir masa jayanya, Schumacher telah 155 kali menginjakkan kakinya di podium.

Terpaut 9 angka, Hamilton pun tak kalah perkasa dengan 146 kali mengakhiri balapan di posisi 3 besar.

Peluang juara bertahan F1 ini untuk melampaui catatan Schumacher masih sangat besar, mengingat dalam empat musim terakhir dirinya selalu mampu meraih podium lebih dari 10 kali. [bolasport]