DuniaInggrisSepakbola

Liga Inggris, Duo Manchester Tumbang Duo London Berjaya

0
MU Kalah

Duo Manchester mengalami kekalahan di pekan ke-8 Liga Inggris, sementara Arsenal menuju 3 besar klasemen sementara pada Minggu (6/10/2019).

Arsenal mampu menembus tiga besar klasemen setelah menang 1-0 atas Bournemouth di Emirates Stadium. Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung unggul cepat pada menit ke-9.

Sebuah setpiece dari sepak pojok yang dilepaskan Nicolas Pepe berhasil dimanfaatkan oleh David Luiz dengan sundulan keras yang masuk ke gawang Aaron Ramsdale. 1-0 untuk Arsenal.

Ini merupakan gol perdana David Luiz sejak berseragam London merah.
Meriam London berhasil menggeser Leicester City di peringkat ketiga dengan 15 poin yang kalah dari Liverpool 1-2 pada Sabtu, (5/10/2019).

Anak-anak asuhan Frank Lampard menang dengan skor 4-1.
Gol-gol kemenangan The Blues diciptakan masing-masing oleh Tammy Abraham (17′), Mason Mount (24′), N’Golo Kante (40′) dan Michy Batshuayi (89′).

Sedangkan Southampton hanya mampu membalas satu gol lewat Danny Ings pada menit ke-30. Kemenangan membuat Chelsea berada di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Berbeda dengan duo London yang meraih kemenangan, nasib kurang mujur justru dialami duo Manchester. Manchester City dan Manchester United sama-sama mengalami kekalahan.

Manchester City harus menelan kekalahan 0-2 dari Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium. Dua gol Wolves dicetak melalui skema serangan balik pada 10 menit terakhir pertandingan.

Serangan balik Wolves membuahkan hasil kala Adama Traore berhasil meneruskan serangan balik Raul Jimenez menjadi gol pada menit ke-80.
Traore berhasil melewati beberapa pemain Man City sekaligus dan Ederson gagal membendung tembakannya.

Gol kedua kembali dicetak oleh Traore pada menit ke-90+4 dengan proses yang hampir mirip dengan yang pertama. Kekalahan ini tetap membuat The Citizen berada di peringkat kedua, namun poin mereka kini tertinggal 8 poin dari Liverpool.

Manchester United juga harus mengalami kekalahan 0-1 dari Newcastle United 0-1 di St James’ Park. Pemain 19 tahun hasil jebolan akademi Newcastle, Matthew Longstaff, membungkam tim tamu lewat gol tunggalnya.

Akibat kekalahan ini, United tertahan di peringkat ke-12 klasemen dengan perolehan sembilan angka. Berikut hasil Lengkap Liga Inggris pada Minggu (6/10/2019).

Arsenal 1-0 Bournemouth (David Luiz 9′)

Manchester City 0-2 Wolves (Adama Traore 80′, 90′)

Southampton 1-4 Chelsea (Danny Ings 30′; Tammy Abraham 17′, Mason Mount 24′, N’Golo Kante 40′, Michy Batshuayi 89′)

Newcastle United 1-0 Manchester United (Matthew Longstaff 72′)

{bolasport.com}

Madura United Curangi Persib? Satgas Antimafia Bola Gerak Cepat

Previous article

Filosofi Gambar Semut Di Helm Marquez, Sang Juara Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *