Dunia  

Hasil Piala Konfederasi 2017 : Gol Tunggal Ronaldo Buat Portugal Permalukan Rusia

hasil piala konfederasi rusia vs Portugal skor akhir 0-1

RadarAktual.com – Hasil Piala Konfederasi 2017 : Rusia vs Portugal. Portugal berhasil mempermalukan tuan rumah, Rusia pada match day 2 penyisihan grup A Piala Konfederasi di Otkrytiye Arena Rabu (21/6). Gol semata wayang Cristiano Ronaldo membuat Portugal menempati puncak klasemen grup A.

Bermain di hadapan publik sendiri, Rusia langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Portugal. Namun usaha mereka masih juga menemui jalan buntu meski sempat merepotkan pertahanan Portugal.

Justru Portugal berhasil unggul cepat ketika laga baru berjalan 8 menit. Umpan brilian Guerreiro dari sisi kiri memudahkan Ronaldo menanduknya dengan kencang untuk menalukkan Akinfeev. 1-0 Portugal berada di atas angin.

Merasa kecolongan, Rusia berusaha mengejar ketertinggalan gol tersebut. Namun Rusia masih tampak kesulitan mengembangkan permainan, sementara Portugal terlihat nyaman dengan kepemimpinan mereka di laga ini.

Pada menit ke 32, Portugal hampir saja menggandakan keunggulan. Ronaldo berhasil melewati Vasin dengan mudah dan masuk ke kotak penalti Rusia. Tinggal berhadapan dengan Akinfeev, sepakan Ronaldo dari jarak enam meter mampu digagalkan kaki sang kiper. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 ini masih bertahan.

Portugal masih belum puas dengan keunggulan 1 gol tersebut. Peluang kembali didapat ketika babak kedua baru berjalan 5 menit. Tandukan Andre Silva, melanjutkan umpan matang Cedric, masih dapat dimentahkan Akinfeev yang melakukan reflek luar biasa untuk mencegah gawangnya kembali kebobolan.

Beberapa kali Portugal mendapat peluang emas, namun lagi-lagi Akinfeev masih menjadi penyelamat bagi gawang Rusia. Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Rusia semakin gencar melakukan serangan. Namun usaha Dzhikiya dkk ini masih belum bisa membuahkan hasil hingga laga bubar.

Dengan tambahan 3 poin ini, maka Portugal untuk sementara menempati posisi puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin. Sementara Rusia masih menjadi Runner up dengan koleksi 3 poin.