Juragan 200 Kontrakan, Rumah Mewah Tukul Arwana Bikin Raffi Ahmad Melongo

Tukul dan Raffi Ahmad

Sempat hidup susah jadi kernet, kini Tukul Arwana jadi juragan kontrakan yang punya rumah super mewah. Kepada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Tukul Arwana bagikan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan.

Siapa sangka, Tukul Arwana yang kini disebut-sebut memiliki harta kekayaan hingga Rp 29 miliar ini sempat hidup susah menjadi seorang kernet. Namun berkat kerja kerasnya, kini Tukul Arwana menuai hasil yang manis.

Melansir dari tayangan kanal YouTube Rumah Seleb MNCTV yang diunggah pada, Jumat (10/10/2019), Raffi dan Gigi melihat secara langsung kontrakan elit milik Tukul Arwana.

Seperti inilah mewahnya rumah kontrakan milik Tukul Arwana. Tampak sebuah rumah dapat dibagi menjadi dua lantai yang artinya dapat memberikan Tukul Arwana dua pendapatan dalam satu rumah.

Tukul pun menjelaskan bahwa masih banyak rumah kontrakan miliknya. Mendengar itu Raffi Ahmad pun seketika terkejut, suami Nagita Slavina ini pun dibuat kagum dengan banyaknya usaha sampingan sang pelawak.

Bahkan Tukul pun menunjukkan rumah dimana dirinya pertama kali mengontrak dengan uang pendapatan yang pas-pasan. Hingga akhirnya Tukul bisa membeli rumah kontrakan tersebut menjadi miliknya sendiri.

Pelawak 55 tahun ini pun menyebut bahwa hingga saat ini dirinya telah memiliki lebih dari 200 rumah kontrakan dan 15 kendaraan. “Ada 200-an kurang lebih. Ada di Ciledug, Bintaro, Sarswati, Cipete ada macam-macam,” kata Tukul.

Ratusan kos yang disewakan pun memiliki harga yang beragam mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta perbulan. “Ada yang Rp 2,5 juta, Rp 2 juta dan Rp 1,5 juta sebulan,” terang Tukul lagi.

Memiliki banyak asset kekayaan membuat Tukul Arwana akhirnya bisa memiliki rumah yang super mewah dan megah. Terlihat rumah mewah dengan lantai batu alam semakin membuat hunian Tukul terasa nyaman. Tak hanya rumah mewah, tampak pula berjejer dua mobil mewah miliki Tukul Arwana.

Memasuki rumah mewah sang pelawak nampak ruang tamu yang cukup besar dihiasi beberapa foto keluarga sang pelawak. Tak jauh dari ruang tamu terlihat berjejer rapi tas yang berada dalam lemari etalase.

Rupanya beberapa tas tersebut adalah miliki mendiang istri Tukul Arwana, Susi. Pemilik nama asli Tukul Riyanto ini mengaku kisaran harga tas mendiang sang istri adalah Rp 70 juta. “Itu peninggalan alrmarhum (sang istri) beliau kalau beli harganya fantastis, minimal harganya Rp 70 juta,” terang Tukul.

Sontak pengakuan Tukul pun membuat Gigi terkejut. “Ya ampun MasyaAllah.” ujar Gigi. Tak hanya satu, Tukul juga memiliki banyak model sofa yang rupanya pilihan sang istri.

Di sampingnya tampak ruang keluarga yang luas dengan beralaskan karpet kain. Raffi Ahmad, Gigi dan Vega Darwanti pun terlihat nyaman duduk di ruang keluarga Tukul Arwana.

Siapa sangka tepat disamping ruang keluarga, ada pula kolam renang yang tak kalah mewah. Tak jauh dari kolam renang terdapat kebun dengan berbagai tanaman menambah asri rumah sang komedian.

Pencapaian Tukul Arwana hingga hari ini tak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Hal ini seperti dikutip dari Tribun Solo, saat masih remaja, Tukul sudah terbiasa dengan kehidupan yang keras.

Bahkan saat masih duduk di bangku SMA, Tukul sudah menjadi kenek alias kernet. “Waktu saya sekolah karena kondisi gak mampu, jadi akhirnya sambil ngenek (kernet), sambil nyopir” kata Tukul sambil memperbaiki mobil Boy William dalam acara Bareng Boy Trans 7, Minggu (4/8/2019).

Tak hanya itu, di usianya yang masih belia, Tukul juga belajar menyetir dan menjadi sopir. Hingga akhirnya manisnya madu keberhasilan kini telah direngkuhnya.

Tukul Arwana masuk ke jajaran artis terkaya di Indonesia. Daftar ini dihimpun dari pemberitaan acara Selebrita Siang edisi 8 November 2018. Mantan presenter yang ikonik dengan jargon ‘kembali ke laptop’ ini memiliki kekayaan senilah Rp 29 miliar.

Tak heran bukan jika rumah mewah dan megah tersebut berhasil dimiliki oleh Tukul Arwana. {tribunnews.com}