Denmark Open 2019, Ahsan/ Hendra Tundukkan Ganda Putra Nomor 1 Malaysia

Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dalam babak pertama Denmark Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan langkah untuk melaju ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019. Kepastian lolos didapat Ahsan/Hendra setelah mereka dapat mengalahkan lawannya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak pertama Denmark Open 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sportspark, Rabu (16/10/2019), Ahsan/Hendra menang dalam dua gim langsung.

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat kesempatan lebih dahulu merebut momentum untuk memenangi gim pertama. Jalan Ahsan/Hendra merebut gim pembuka terjadi setelah mereka mencetak lima angka beruntun untuk memimpin 7-2.

Margin poin masih lima angka pada jeda interval (11-6). Ahsan/Hendra bahkan semakin berada di atas angin lantaran unggul jauh 14-7.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong bukannya tanpa perlawanan. Ganda putra nomor satu Malaysia itu bangkit dan memangkas margin poin menjadi dua angka saat skor 16-14.

Beruntung bagi Indonesia, Ahsan/Hendra dapat keluar dari tekanan. Pasangan juara dunia tiga kali itu merebut gim pertama dengan skor 21-16.

Kemenangan pada gim pertama tidak membuat jalan Ahsan/Hendra menjadi mudah. Sebab, Goh/Tan tak membiarkan mereka unggul jauh layaknya gim pertama.

Aksi saling kejar angka pun tersaji pada paruh pertama gim kedua. Akan tetapi rentetan poin beruntun kembali membuka jalan Ahsan/Hendra.

Empat poin sekaligus direbut Ahsan/Hendra guna membalikkan keadaan dari tertinggal 4-6 menjadi unggul 8-6. Sejak itu torehan skor The Daddies tak terkejar lawannya.

Tambahan empat poin beruntun untuk memimpin 19-12 membuat Ahsan/Hendra semakin dekat dengan kemenangan. Goh/Tan pun hanya dapat membalas dua angka sebelum Ahsan/Hendra memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-16, 21-14.

Dengan kemenangan yang diraih Ahsan/Hendra, sudah ada tiga ganda putra tanah air yang lolos dari babak pertama Denmark Open 2019. Dua pasangan lain adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. {bolasport.com}