HeadlineNews

Angkie Yudistia, Disabilitas Pertama Jadi Stafsus dan Jubir Jokowi

0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama-nama staf khusus (stafsus) presiden yang akan membantunya di pemerintahan Kabinet Indonesia Maju lima tahun ke depan.

Dari 14 nama stafsus presiden yang dikenalkan, tujuh di antaranya adalah representasi anak muda Indonesia, kaum milenial.

Salah satunya yakni angkie yudistia , pendiri Thisable Enterprise. Hijaber berusia 32 tahun ini adalah anak muda penyandang disabilitas pertama yang diangkat Presiden sebagai staf khususnya.

“Angkie adalah anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak di sociopreneur melalui Thisable Enterprise, aktif sebagai anggota Asia Pacific Deaf Person,” kata Jokowi saat memperkenalkan Angkie.

Dengan rekam jejak Angkie, Jokowi pun menunjuknya menjadi juru bicara (jubir) bidang sosial. Saat memperkenalkan diri, Angkie berharap dirinya dapat mewakili menyuarakan kalangan disabilitas di seluruh Indonesia.

“The one and only women with disability perempuan berkebutuhan khusus di tengah-tengah diberikan kesempatan terbaik oleh bapak Presiden berdiri di sini menyuarakan 21 juta disabilitas di seluruh Indonesia,” kata Angkie.

Kehadirannya di pemerintahan ini diharapkan dapat semakin membangun kesadaran masyarakat bahwa kalangan disabilitas mampu setara dengan yang lainnya.

Angkie juga ingin, Indonesia dapat menjadi negara yang semakin ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Sudah waktunya disabilitas bukan lagi minoritas tetapi dianggap setara. Membentuk lingkungan inklusi melalui staf khusus presiden,” pungkas Angkie.

Tauhid Tagor: Kader Golkar Harus Update, Jangan Kudet!

Previous article

Viktus Murin: Kubu Airlangga Putar Balik Fakta, Mereka Yang Langgar Kesepakatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *