4 Pembalap Ini Diprediksi Bersaing Perebutkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Bos LCR, Lucio Cecchinello, memperkirakan akan ada setidaknya empat pembalap yang akan bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan.

Kompetisi MotoGP 2019 baru saja menggelar seri balapan pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sama seperti tiga musim terakhir, pada musim ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali keluar sebagai juara.

Rider asal Spanyol tersebut bahkan telah memastikan titel kampiun pada MotoGP Thailand, ketika kompetisi masih menyisakan empat race. Marquez pun masih menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pemenang MotoGP 2020.

Pernyataan mengenai siapa pesaing Marquez dalam perebutan gelar juara musim depan justru lebih menarik untuk dijawab. Pasalnya, sejak menjalani debut kelas utama pada musim 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut hampir tidak pernah luput meraih titel kampiun.

Marquez hanya sekali gagal menjadi juara, yakni pada musim 2015, ketika kalah bersaing dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo. Bos tim LCR, Lucio Cecchinello, tidak menampik fakta bahwa saat ini Marquez memiliki kualitas di atas pembalap lain.

“Seiring waktu, Marquez telah membuktikan bahwa talentanya sulit disaingi. Dia masih akan menjadi lawan yang berat untuk ditaklukkan,” ujar Cecchinello seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Lalu, siapakah yang akan menjadi penantang Marquez pada kompetisi musim depan? “Yamaha maju dengan amat pesat. Selain itu, (Fabio) Quartararo tampil mengejutkan dengan terus menunjukkan kecepatannya,” tutur Cecchinello.

“Saya pikir, Quartararo, (Maverick) Vinales, dan (Andrea) Dovizioso akan mampu menggoyang Marquez,” pungkasnya.

Dengan demikian, Cecchinello sekaligus meyakini bahwa pertarungan menjadi rider terbaik pada musim depan akan melibatkan empat pembalap.

MotoGP 2020 sendiri baru akan bergulir pada bulan Februari mendatang, setelah memasuki masa jeda selama dua bulan lebih. Seperti biasa, seri balapan perdana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, dengan menggelar night race alias balapan malam hari. {bolasport}