5 Fakta Nella Kharisma Diterpa Isu Perselingkuhan Dengan Eks Bupati Kediri

Nella Kharisma

Heboh Nella Kharisma diterpa isu perselingkuhan dengan mantan Bupati Kediri. Berikut ini 5 fakta Nella Kharisma yang tidak banyak orang tahu.

Pedangdut Nella Kharisma kini tengah menjadi sorotan. Hal ini terkait dengan beredarnya isu perselingkuhan Nella Kharisma dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno. Lantas seperti apa kronologi beredarnya isu perselingkuhan Nella Kharisma dengan mantan Bupati Kediri tersebut?

Bagaimana pula tanggapan Nella Kharisma atas isu panas yang menyeret namanya ini? Berikut ini 5 fakta isu perselingkuhan Nella Kharisma dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno selengkapnya.

1. Disebar oleh akun Facebook

Isu perselingkuhan Nella Kharisma dengan Sutrisno beredar sejak 5 November 2019 lalu. Seperti beredar melalui akun Facebook bernama Dinasti Sutrisno yang memberikan keterangan terkait gosip itu.

Akun Facebook Dinasti Sutrisno itu pun membeberkan awal mula gosip tuduhan Nella Kharisma jadi selingkuhan. Menurut akun Dinasti Sutrisno, yang pertama kali memviralkan adanya kisah asmara Nella Kharisma dengan Sutrisno adalah satu akun bernama Suprianto.

2. Pihak Nella Kharisma membantah

Pihak Nella Kharisma membantah kabar burung yang melibatkan pelantun lagu Jaran Goyang tersebut. Manajer Nella Kharisma, Cak Rul secara tegas menyebut gosip yang beredar adalah berita hoax.

Pihaknya mengatakan isu tersebut sudah ditangani oleh lawyer manajemen. “Itu sudah diurusi sama lawyer,” ujar Cak Rul melalui pesan singkat Whatsapp pada Senin (25/11/2019).

Saat ditanya apakah sebelumnya Nella dan Sutrisno pernah bekerja sama, sang manajer menepis kabar tersebut. “Tak kenal itu (Nella Kharisma dan Sutrisno),” jawabnya.

3. Dugaan motif politik

Rekam jejak akun Facebook bernama Dinasti Sutrisno dan Suprianto menguatkan dugaan adanya motif politik di balik kasus ini. Seperti diketatahui, dua akun  ini secara berantai membuat konten yang menyudutkan Nella Kharisma.

Menurut pengacara Nella Kharisma, Ander Sumiwi, akun ‘Suprianto’ sudah lama beredar dikanal media sosial warga Kediri. Akun itu diakuinya memiliki rekam jejak yang buruk dalam mengedarkan informasi.

Yakni, kerap memproduksi dan mengedarkan informasi yang cenderung kontroversial. Temanya beragam, lanjut Ander Sumiwi, mulai dari politik, kritik pejabat, bahkan gosip-gosip publik figur.

“Tapi kalau dilihat-lihat memang opini, narasi diksi yang dibentuk selalu kaitannya politik. Entah itu si pejabat A atau B pokoknya ada-ada saja,” katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (30/11/2019).

4. Lapor polisi

Pihak Nella Kharisma resmi melaporkan penyebar rumor ke polisi atas kasus pencemaran nama baik.

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Nella Kharisma, Ander Sumiwi Budi Prihatin. “Kita harus menempuh proses hukum untuk memberikan efek jera kepada pengunggah.

Ini juga edukasi kepada masyarakat, agar tidak mudah mengunggah hal yang belum tentu benar,” ujar Ander dikutip TribunStyle dari Kompas.com.

Laporan tersebut telah diterima oleh Kanit II Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKP Kurniawati Dewi Lestari, Rabu (27/11/2019) sore kemarin.

Sementara itu, Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Cecep Susatiya membenarkan adanya laporan yang dibuat oleh Pedangdut Nella Kharisma, melalui pengacaranya.

“Sudah ada surat pengaduan melalui pengacara Nella. Tentang pencemaran nama baik,” kata Cecep pada awakmedia, Kamis (28/11/2019).

5. Keluarga syok

Kabar miring yang tengah menimpa Nella Kharisma ini tentu sangat merugikannya. Nella merasa dirugikan dengan tercemarnya nama baik akibat kabar tersebut. Bahkan pihak keluarga juga merasakan dampaknya.

“Keluarga juga sempat syok mendengar berita yang beredar,” kata Nella usai diperiksa sebagai saksi pelapor di gedung Direktorat Kriminal Khusus Polda Jatim di Surabaya, Senin (2/12/2019). {tribun}