Klub Australia Milik Grup Bakrie, Brisbane Roar Telan Kekalahan Kelima

Pemain Brisbane Roar, Matt Smith

Brisbane Roar FC, klub Liga Australia yang dimiliki orang kaya asal Indonesia makin terpuruk pada A-League 2019-2020.

Brisbane Roar yang dibiayai Grup Bakrie, kelompok usaha asal Indonesia, kembali menelan kekalahan kelima musim ini jelang akhir pekan ini. Pada Jumat (13/12/2019), Brisbane Roar disikat tamunya, Western United dengan skor 0-2.

Laga berjalan 11 menit, pemain sayap Western United, Connor Pain membuat gol pertama. Pemain Australia kelahiran Hong Kong ini mencetak gol memaksimalkan umpan gelandang asal Italia, Alessandro Diamanti.

Gol kedua tim tamu tercipta pada menit ke-45, kali ini yang membobol gawang Brisbane Roar adalah Besart Berisha. Striker asal Kosovo ini mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari Aaron Calver.

Hasil ini membuat Western United naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Australia 2019-2020. Namun, klub yang berdiri sejak Mei 2017 ini masih rawan gusur karena sudah memainkan 10 laga.

Sementara itu, Adelaide United yang ada di peringkat empat baru delapan kali main dengan bekal nilai 15. Sedangkan bagi Brisbane Roar, kekalahan ini merupakan catatan negatif kelima mereka.

Tim yang dilatih legenda Liverpool FC, Robbie Fowler ini pun terdampar sampai posisi 10 klasemen sementara dengan jumlah laga sembilan. Mereka juga bisa turun ke peringkat 11 atau juru kunci, sebab Central Coast Mariners FC punya laga baru delapan.

Central Coast Mariners punya poin tujuh dan Brisbane Roar punya nilai delapan, dari dua kemenangan dan dua imbang. {bolasport}