IndonesiaSepakbolaTimnas

Jadwal Timnas Indonesia U16 Bulan Januari 2020, Hadapi India Dua Kali

0
Pelatih Timnas U 16, Bima Sakti

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan beruji coba dengan India dua kali. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 23 Januari 2020.

Pada 29 Januari mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Timnas Indonesia U-16 bakal kembali berhadapan dengan India.

Rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-16 yan dimulai pada 16 Januari 2020 di Sidoarjo, Jawa Timur. Tim berjulukan Garuda Muda ini juga bersiap untuk mengikuti Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020.

Total, 24 pemain mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 pada Januari 2020 dan dipersiapkan untuk menghadapi India pada dua partai uji coba.

“Setelah menjalani TC pada Desember 2019, kami melanjutkan TC pada Januari ini. Selain TC, kami mendapat kesempatan dua kali uji coba internasional dengan India.”

“Tentu uji coba ini sangat bagus untuk para pemain,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi

Bima Sakti juga mempertahankan sistem promosi dan degradasi dalam TC Timnas Indonesia U-16. Dengan begitu, para pemain bakal termotivasi untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Untuk promosi dan degradasi pemain tetap ada. Tidak ada jaminan 100 persen pemain yang ada saat ini akan tampil di Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 2020,” imbuh Bima Sakti.

“Yang pasti mereka tetap akan kita evaluasi terus. Kalau ada pemain di luar skuat ada yang bagus, kami akan beri kesempatan, apalagi sesuai dengan kriteria dan umurnya,” jelas pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini. {bola}

12 Kabupaten/Kota di Jatim Dihantam Puting Beliung, Surabaya dan Sidoarjo Terparah

Previous article

Jorge Lorenzo Ungkap Rahasia Dirinya Jaga Kebugaran Fisik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *