Hiburan

Rizky Febian Ungkap Alasan Lapor Ke Polisi Terkait Kematian Ibunya Yang Janggal

0
Rizky Febian

Penyanyi Rizky Febian (21) buka suara tentang tindakannya membuat laporan ke Polrestabes Bandung, terkait kejanggalan kematian Lina Zubaedah, ibunya.

Pria yang akrab disapa Iky itu mengatakan hanya ingin mengetahui penyebab meninggalnya Lina Zubaedah. Sebab, hingga kini ia tidak mengetahuinya.

“Sekarang saya baru bisa angkat bicara. Karena keluarga hanya ingin mengetahui penyakit apa sebetulnya terhadap ibu (Lina),” kata Rizky Febian yang didampingi Sule, ketika ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020) sore.

Menurut Rizky Febian, alasannya meminta bantuan kepolisian memeriksa jenazah Lina Zubaedah, agar pihaknya tak mau menduga-duga dan mengumbar fitnah atau menuduh ke pihak lain.

“Sebenarnya kita lebih ke tidak mau suuzon ke kejadian itu, jika sudah ada hasilnya,” ucapnya.

Pasalnya, Iky menegaskan sampai detik ini pihaknya belum mendapatkan diagnosa dari rumah sakit atas kematian Lina. “Bahkan surat kematiannya juga belum diterima,” ungkapnya.

Meski begitu, Rizky Febian mengaku jika sudah mengetahui hasilnya, ia dan keluarga ingin memindahkan makam Lina ke tempat yang sudah mereka tentukan.

“Terlepas dari itu semua, Iky pribadi lebih fokus gimana biar dikasih kelancaran untuk almarhumah mamah dan perpindahan makam mamah. Saya lebih fokus ke sana,” ujar Rizky Febian.

Olah TKP

Olah tempat kejadian perkara (TKP) di kediaman Lina Zubaedah, mantan istri Sule, oleh Inafis Satreskrim Polrestabes Bandung selesai digelar, Rabu (8/1/2020).

Olah TKP selesai pada pukul 13.20 sejak digelar pukul 11.00. Selama olah TKP, Tedy suami Lina, tampak menemani.

Selama 2 jam lebih di dalam rumah berlantai dua di Jalan Neptunus Tengah itu, polisi membawa CPU komputer, satu DVR rekaman CCTV dan satu koper. “Iya rekaman CCTV, dekoder yang dibawa,” ujar seorang anggota polisi.

Adapun rumah itu dilengkapi empat CCTV terpasang di dalam halaman rumah. Olah TKP dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri.

Seperti diketahui, Lina meninggal pada Sabtu (4/1/2020). Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus. Sule, sebelumnya mengatakan, saat pemeriksaan dokter, menyebut ada kejanggalan perihal kondisi tubuh Lina seusai pingsan.

Tindak lanjut laporan Rizky Febian

Putra Sule, Rizky Febian melaporkan kejanggalan tersebut ke Polrestabes Bandung pada Senin (5/1/2020).

AKBP Galih Indragiri menyebut ini tindak lanjut laporan Rizky. “Ini tindak lanjut laporan Rizky Febian Senin kemarin. Selebihnya langsung ke Kabid Humas Polda Jabar saja,” ujar Galih.

Rizky Febian memang masih penasaran dengan penyebab kematian Lina karena melihat kejanggalan. Diketahui, Lina Zubaedah meninggal pada Sabtu (4/1/2020). Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus.

Di situ disebutkan bahwa ada lebam pada bagian tubuh dan leher Lina.  Adapun laporan ke Polrestabes Bandung, belum disertai hasil visum luar. “Belum ada. Yang pasti nanti laporannya ditindaklanjuti,” katanya. {tribun}

LUNO Jadi Perusahaan Aset Kripto Terbaik Versi CryptoCompare

Previous article

Osvaldo Haay Susul Evan Dimas Ke Persija Jakarta?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *