Tekno  

Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Mi 5X, Ponsel Xiaomi Pertama dengan MIUI 9

Spesifikasi dan Harga Mi 5X

RadarAktual.com – Spesifikasi dan Harga Mi 5X. Produsen smartphone asal China, Xiaomi akhirnya kembali merilis produk terbarunya. Pada sebuah acara yang digelar di China, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama MI 5X.

Spesifikasi MI 5X ini terbilang cukup premium. Bahkan ponsel ini merupakan smartphone pertama Xiaomi yang mengusung tampilan antarmuka MIUI 9. Pada bagian layar, Mi 5X mengusung layar  berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel.

Sementara itu pada bagian dapur pacu, ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang didukung dengan prosesor octa-core Kryo 2.4GHz dan GPU Adreno 540. Performa Mi 5 X semakin garang dengan disematkannya kapasitas memory RAM sebesar 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal yang cukup lega yakni 64 GB.

Pada bagian kamera, Mi 5X dipersenjatai dengan dual kamera belakang, 12 megapiksel wide-angle + 12 megapiksel telephoto. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti DHS Audio Calibration Algorithm. Untuk mendukung kinerjanya, MI5X dibekali dengan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 3.080mAh.

Dengan melihat spesifikasi Mi 5X tersebut, kita tidak harus merogoh kocek terlalu dalam. Harga Mi 5X ini hanya dibanderol sebesar 1.499 Yuan atau sekitar Rp2,9 jutaan. Namun belum ada informasi resmi kapan ponsel terbaru Xiaomi ini akan masuk ke pasaran tanah air. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.