Chikungunya Mewabah Di Kampungnya, Ini Yang Dilakukan Komedian Narji

Narji Cagur

Siapa yang tak kenal dengan komedian Narji? Ya, nama Narji tentu saja tak lagi asing lagi di dunia hiburan Tanah Air.

Meski kini jarang muncul di layar kaca, Narji tetap memiliki kesibukan yang tak kalah bermanfaat untuk banyak orang. Komedian tersebut kini justru sering menjadi tempat keluh kesah para warga di kediamannya.

Melansir dari Youtube Starpro Indonesia pada Jumat (24/1/2020), Narji mengaku bahwa di kampung tempatnya tinggal tengah diwarnai dengan wabah chikungunya.

“Itu ya karena tinggal di kampung, saya tinggal di gang nyatu sama masyarakat dan kebetulan saya juga bergabung sama masyarakat,” ujarnya.

Sejak nyamuk merajalela di musih penghujan ini, warga desa di daerahnya berbondong-bondong melaporkan keluh kesah justru pada dirinya bukan ke RT atau RW setempat.

“Setiap ada kejadian di masyarakat itu, lapor ke rumah saya, jadi saya kek RW aja gitu,” lanjut Narji.

“Salah satunya warga ada beberapa cerita dateng ke rumah cerita ini positif chikung,” tambahnya.

Beberapa masyarakat yang ada di sana diakui Narji telah dilarikan di rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan.

“Ada yang dibawa ke puskesmas, ada yang dibawa ke RSUD, ada yang dibawa ke rumah sakit swasta,” ujarnya.

Wabah Chikungunya Merebak di Kampungnya, Komedian Narji Justru Jadi Tempat Keluh Kesah Warga yang Meminta Bantuan Darinya. Merasa resah dengan beberapa laporan, Narji akhirnya terjun secara langsung di masyarakat.

“Akhirnya pas saya himpun di lingkungan RW saya itu udah ada hampir 11 orang,” ujar Narji.

“Gimana ya, ya saya kan bingung kan mau ngehubungin siapa, RT/RW pasti lama prosesnya, takutnya menjalar makin banyak saya telepon dewan yang kebetulan dapil situ,” jelasnya.

Akhirnya, keluh kesah warga yang disampaikan kepada Narji mendapatkan respon. Sehingga setelah itu langsung didatangkan dokter untuk memeriksa kondisi masyarakat di sana.

“Dokter ngecek sama petugas Dinkes, keliling ambil sampel ternyata memang semuanya positif mengarah ke chikung, ya akhirnya besok 2 hari lagi kita mau booking langsung dari kecamatan di puskesmas, Dinkes,” ujarnya.

Meskipun Narji tidak memiliki jabatan apapun di desanya, ia tetap sigap menunjukkan rasa pedulinya.

Sebab Narji juga menyampaikan tak mau apabila warga desanya terjangkit chikungunya seperti tetangganya yang berada di wilayah Depok.

Menurut Narji warga desa di sana sudah banyak yang terjangkit penyakit chikungunya tersebut. {GRID}