Hasil Semifinal AJC 2017 : Indonesia Amankan Satu Tiket ke Babak Final

RadarAktual.com – Hasil Semifinal AJC 2017. Indonesia berhasil mengamankan satu tiket ke babak final Asia Junior Championship (AJC) 2017 di nomor ganda campuran. Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final setelah dua wakil Indonesia lainnya harus puas meraih medali perunggu.

Hasil semifinal AJC 2017. Rehan/Fadia tampil meyakinkan dengan menang dua game langsung 21-17 dan 22-20 dari Chan Wang/Kim Min Ji, Korea.

Pasangan Indonesia ini tampil baik sejak game pertama dimulai. Mereka terus mengungguli Chan/Kim dan menang 21-17. Namun memasuki game kedua, perolehan angka Rehan/Fadia malah kerap terpaut tipis. Rehan/Fadia dan Chan/Wang juga sempat terlibat setting point di akhir game kedua, 20-20. Hingga akhirnya sambaran bola dari lawan yang membentur net, menjadi poin penutup kemenangan Rehan/Fadia, 22-20.

Sementara itu, dua wakil Indonesia di nomor ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus terhenti langkahnya di babak semifinal ini. Jauza/Ribka yang bertemu dengan Xuanxuan Liu/Yuting Xia, dari Tiongkok mengawali pertandingan dengan penampilan yang tidak terlalu memuaskan. Poin mereka pun kerap tertinggal dari lawan. Hingga akhirnya, mereka harus kalah dalam pertandingan selama 2 game dengan skor 16-21 17-21.

Sama halnya dengan Agatha / Fadhia yang juga harus terhenti langkahnya di babak semifinal ini. Berhadapan dengan Baek Ha Na/Lee Yu Rim, Korea, Agatha/Fadia menelan kekalahan dua game langsung 17-21 dan 12-21. Padahal di awal game pertama, Agatha/Fadia tampil meyakinkan dengan unggul 7-0. Namun tak berlangsung lama, mereka mulai tersusul Baek/Lee dengan 11-8 dan 11-11. Agatha/Fadia kemudian terus tertinggal hingga game pertama berakhir dengan 17-21.

Agatha/Fadia kembali mencoba buka peluang di game kedua dengan mencuri dua poin pertama. Duel ini berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Sayang, Agatha/Fadia yang sebelumnya selisih satu poin dengan 10-11, akhirnya tertinggal jauh dengan 12-20. Pertandingan akhirnya selesai di angka 12-21.

Berikut hasil lengkap semifinal AJC 2017 :