Tekno  

Bisnis Streaming Jalan Di Tempat, Apple Siap Rebut Meshenberg Dari Netflix

Apple makin berani menantang Netflix. Bahkan, perusahaan Amerika Serikat (AS) itu mau ‘merebut’ seorang karyawan top Netflix, yakni insinyur Ruslan Meshenberg.

Saat ini, Apple tengah melebarkan sayap di bisnis siaran berbasis permintaan melalui Apple TV+. Apple menargetkan untuk gencar menawarkan layanan terbarunya itu untuk beberapa bulan ini.

“Meshenberg akan bergabung dengan Apple+ ketika platform itu merekrut karyawan baru dan menambah pertunjukan dan film tambahan,” tulis laman BGR, dikutip Jumat (31/1/2020).

Insinyur itu punya peran besar dalam membangun Netflix, mendorong layanannya menjadi lebih cepat. Ia bertanggung jawab memastikan konten dapat berjalan secara lancar dengan menjaga infrastruktur.

Walau telah mengudara dari tahun lalu, Apple TV+ belum mengalami perkembangan berarti. Meshenberg dinilai dapat membantu mereka.

Selain mencoba merekrut karyawan top Netflix, Apple pun bakal mulai menggelar akuisisi terhadap MGM, studio dengan waralaba film; salah satunya, James Bond. {wartaekonomi}