Misbakhun Sosialisasi Gerakan Non Tunai di Kota Pasuruan

Anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengadakan kegiatan turun ke daaerah pemilihan (dapil) melakukan sosialisasi upaya penguatan Gerakan Non Tunai di masyarakat.

Ini adalah gerakan yang terus disosialisakan Bank Indonesia untuk memperkuat peran serta usaha kecil dan menengah (UKM). UKM adalah basis ekonomi nasional paling besar daya dukungnya dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional menghadapi situasi gejolak ketidakpastian ekonomi global yang terus mengancam stabilitas ekonomi nasional.

Bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Malang, mensosialisasikan QRIS (QR Indonesia Standard) yang dikuarkan Bank Indonesia dalam rangka memperkuat sistem pembayaran nasional di kegiatan Ibu-Ibu PKK di Kelurahan Sunan Ampel, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan pada hari Sabtu, (8/2/2020).

Ibu-Ibu yang aktif dalam kegiatan UKM minuman, kerajinan tangan dan makanan olahan mendapatkan penguatan bagaimana mengelola UKM dari BI Perwakilan Malang. Hadir Ibu Mustikaningsih, Kepala Tim Pengawasan Sistem Pembayaran ikut menjelaskan soal QRIS dan program UKM Bank Indonesia.

Kegiatan yang dikoordinasikan M. Munif yang merupakan pengurus AMPG Kota Pasuruan ini, dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan aspirasi dan keinginan mendapatkan dukungan program UKM Bank Indonesia termasuk cara mendapatkan akses KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang menjadi program pemerintah untuk mengembangkan usaha yang mereka jalani saat ini.