5 Fakta Menarik Usai Indonesia Juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Skuad putra Indonesia meraih catatan manis dengan menjadi juara pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Minggu (16/2/2020).

Pada partai final, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Tiga poin disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan ganda putra dadakan, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Lewat gelar juara, Indonesia memiliki banyak catatan menarik dari gelaran Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Bola.com mengumpulkannya buat Anda:

Sejak kali pertama digelar tahun 2016, Indonesia selalu meraih gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. Skuad putra meraih juara tahun 2016, 2018, dan 2020.

Raihan sempurna pada tiga edisi Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia, membuat Indonesia sapu bersih kemenangan di semua pertandingan ajang ini. Tercatat skuad beregu putra memenangkan 16 pertandingan sejak tahun 2016.

Catatan Minor Jonatan Christie

Sukses Indonesia pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 sedikit tercoreng ketika Jonatan Christie dikalahkan tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

Pada semifinal, Jojo-sapaan akrabnya juga gagal menyumbangkan poin. Tercatat kini 12 pertandingan internasional terakhir, Jojo hanya menang lima kali.

Tercatat banyak pemain dari skuad yang sukses juara tahun ini juga bagian dari tim saat berstatus terbaik tahun 2016 dan 2018. Nama-nama pemain yang masuk kategori ini di antara lain: Jojo dan Ginting. {BOLA}