Liverpool Diminta Kalah Oleh Suporter Cilik MU, Ini Jawaban Klopp

Jurgen Klopp dan Fans Cilik MU

Jurgen Klopp boleh jadi sosok yang garang di lapangan, meneriaki pemain-pemainnya yang lengah. Namun, di luar lapangan Klopp tetaplah sosok yang menyenangkan, bahkan lemah lembut.

Betapa tidak, Klopp mau meluangkan waktu untuk membalas surat fan cilik Manchester United yang baru berusia 10 tahun. Surat ini benar-benar unik karena meminta Liverpool kalah.

The Reds memang begitu kuat di Premier League musim ini. Pasukan Klopp belum pernah kalah, hanya satu kali ditahan imbang MU. Hanya masalah waktu sampai Liverpool meraih trofi impian mereka itu musim ini.

Laju kemenangan Liverpool inilah yang membuat fans cilik Manchester United khawatir. Menukil Goal internasional, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Ya, Liverpool Adalah Daragh Curley, fans cilik Man United yang berinisiatif mengirim surat pada Jurgen Klopp. Curley cemas Liverpool bakal juara tanpa terkalahkan, yang membuatnya khawatir sebagai fans MU.

“Liverpool memenangi terlalu banyak pertandingan. Jika Anda memenangi sembilan pertandingan lagi maka Anda bakal menorehkan laju tidak terkalahkan terbaik di sepak bola Inggris. Sebagai fans MU itu sangat menyedihkan,” tulis Curley.

“Jadi pada pertandingan Liverpool berikutnya, tolong biarkan mereka kalah. Anda hanya perlu membiarkan tim lain mencetak gol.”

“Saya harap saya sudah meyakinkan Anda untuk tidak memenangi pertandingan liga atau lainnya lagi,” imbuhnya.

Surat Balasan Klopp

Klopp jelas sibuk, jadwal pertandingan Liverpool sangat padat. Biar begitu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini masih bisa meluangkan waktu untuk membalas surat Curley dengan sentuhan manis.

“Sayangnya, pada kasus ini saya tidak bisa mewujudkan permintaan Anda, bagaimanapun ini bukan pilihan,” respons Klopp.

“Meski Anda sangat ingin Liverpool kalah, tugas saya adalah melakukan segalanya yang bisa saya lakukan untuk membantu Liverpool menang, sebab ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan itu. Jadi saya tidak mau membuat mereka kecewa.”

“Saya bisa menjamin bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah hasrat Anda untuk sepak bola dan untuk klub Anda. Manchester United beruntung punya Anda.”

“Meski klub-klub kita merupakan rival hebat tetapi kita juga berbagi rasa respek yang tinggi terhadap satu sama lain. Ini, bagi saya, adalah arti sepak bola yang sebenarnya,” tutupnya.

Tak Menduga Surat Dibaca

Surat itu sebenarnya merupakan salah satu tugas sekolah Curley. Karena itulah Curley dan orang tuanya tidak pernah menduga Klopp bakal membaca surat itu, apalagi membalasnya.

“Istri saya, Tricia, sedang mendatangi kantor pos lokal dan dia berkata bahwa ada surat di sana untuk Daragh Curley,” kata ayah Curley kepada BBC.

“Dia bertanya-tanya siapa yang mengirim surat pada putra kami, tapi ketika dia mengatakannya pada Daragh dia berkata ‘Oh itu Jurgen Klopp’, dan ternyata benar-benar Jurgen Klopp!” tutupnya.

Klopp membuktikan bahwa respek tidak kalah penting dari rivalitas. Sepak bola selalu seperti itu. {bola}