Bulutangkis

Virus Corona Bikin 2 Turnamen Bulutangkis BWF Ini Kembali Ditunda

0

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonformasi penundaan Jerman Terbuka 2020. Turnamen Super 300 tersebut seharusnya berlangsung pada 3-8 Maret 2020 di Mulheim an der Ruhr.

Namun, dewan kota Mulheim mengambil keputusan terkait penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Setalah mendapat saran medis dari departemen kesehatan masyarakat Mulheim dan proses pertimbangan, kami (kota Mulheim) membatalkan acara pada waktu yang dijadwalkan,” bunyi pernyataan kota itu, dilansir dari situs resmi BWF, Kamis (27/2/2020).

Asosiasi Bulutangkis Jerman (GBA) juga mengonformasi keputusan dewan kota tidak lama setelah itu.

“Tidak ada rencana konkret yang akan dibuat dalam waktu dekat. Namun yang pasti, turnamen ini tidak akan berlangsung sampai pekan depan,” bunyi petikan rilis BWF.

BWF dan GBA menerima keputusan tersebut karena keselamatan pemain, ofisial, penggemar di turnamen sebagai prioritas utama. BWF juga terus memantau terkait penyebaran virus corona karena akan berdampak pada penyelenggaraan BWF Tour atau turnamen resmi lainnya.

Polandia Terbuka 2020 Juga Ditunda

Selain Jerman Terbuka, penyelenggaraan Polandia Terbuka 2020 juga mengalami penundaan. Awalnya turnamen ini dijadwalkan pada 26-29 Maret 2020 di Krakow.

“Karena meningkatnya ancaman sanitasi dan epidemilogis yang ditimbulkan Covid-10 (virus corona), Asosiasi Bulutangksi Polandia berkonsultasi dengan Sanitary District dan Epidemiological Station di Krakow.

Manajemen Krisis Departemen di Krakow, Departemen Sosial, dan Kementerian Olahraga dan Kesehatan, telah memutuskan untuk menunda Polandia Terbuka 2020.” bunyi rilis resmi BWF.

Padahal Jerman Terbuka dan Polandia Terbuka merupakan turnamen yang poinnya dihitung untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. {bola}

Gelontorkan Rp.141 Triliun, Ini Rencana Besar Mbah Google Di Tahun 2020

Previous article

Bamsoet: Pelarangan Umrah Bikin Sedih 1 Juta Jamaah Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *