News  

Ditunjuk Sebagai Komisaris AirAsia, Inilah Perjalanan Karir Raline Shah

perjalanan karir Raline Shah Komisaris AirAsia

RadarAktual.com – Raline Shah beberapa hari ini tengah menjadi sorotan media. Bukan karena prestasinya di dunia seni, namun terkait dengan penunjukkan gadis cantik ini sebagai komisaris independen AirAsia. Hal ini tentu saja menjadi prestasi baru bagi gadis lulusan University of Singapore, jurusan Ilmu Politik ini.

Pengumuman Raline Shah sebagai komisaris AirAsia ini pertama kali terlihat pada  postingan CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, dalam akun instagramnya @tonyfernandes.

“Ini direktur baru di Airasia Indonesia @ralineshiah. Pintar, creative dan rendah hati. Perubahan besar untuk mempersiapkan perusahaan untuk IPO,” tulisnya.

Pemilihan Raline Shah sebagai komisaris AirAsia menyusul persetujuan mutlak dari para pemegang saham PT Indonesia AirAsia dan hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Menurut Komisaris Utama AirAsia Indonesia, Pin Harris, Raline Shah telah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia melalui film-film yang dibintanginya. Selain itu, Raline merupakan cerminan AirAsia, sebagai sebuah perusahaan yang dinamis yang percaya akan pemberdayaan generasi muda.

Berikut perjalanan karir Raline Shah :

  1. Pernah menjadi Puteri Sumatera Utara dan finalis Puteri Indonesia tahun 2008, bahkan jadi putri favorit.
  2. Pernah main di serial film 99 Cahaya dari Eropa, berperan sebagai Fatma Pasha, wanita muslim berdarah Turki yang dikenal Hanum di Austria.
  3. Pernah bermain jadi pemeran di video klipnya Anji dan Ungu.
  4. Raline Shah juga pernah menjadi bintang iklan.
  5.  Pernah menyabet nominasi peran pendukung wanita terbaik Piala Citra FFI 2015 di film Surga Yang Tak Dirindukan.