News

Passion Kamu Rebahan? Yuk Lakukan 5 Hal Ini Untuk Bantu Lawan Corona!

0

Kamu kaum rebahan? Yuk, saatnya membantu Indonesia dalam memerangi wabah virus Corona.

Hingga Selasa (25/3/2020), sudah 686 kasus, 55 di antaranya meninggal. Pemerintah mengimbau seluruh warga Indonesia untuk melakukan social distancing dan beraktivitas di rumah, baik itu beribadah, belajar, dan bekerja.

Nah, inilah saat yang tepat bagi kaum rebahan, untuk ikut membantu negara dan masyarakat dalam menanggulangi wabah virus Corona.

Tentunya, hal yang bisa kita lakukan sangat mudah dan ini patut disyukuri. Pasalnya, masih banyak saudara kita yang harus keluar rumah untuk mencari nafkah. Meskipun kaum rebahan, kita juga bisa kok melakukan hal positif. Bola.com merangkumnya sebagai berikut.

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19.

Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

Donasi, Disiplin, Membantu dengan Hal Kecil

1. Donasi

Kalau ada rezeki lebih, apalagi bagi kamu yang pegawai kantoran dan tetap gajian, ayo mendonasikan sedikit uang untuk membantu siapapun yang sedang bertempur melawan virus Corona.

Yang utama ialah dana untuk tenaga kesehatan, kemudian untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan harian dan terdampak dengan adanya social distancing.

Pilih lembaga sosial yang terpercaya untuk menyalurkan donasi kamu. Bisa lewat Dompet Dhuafa atau kitabisa.com, di situ banyak artis dan influencer yang menggalang dana, di antaranya Rachel Vennya, Raffi Achmad dan Nagita Slavina, Atta Halilintar, Afgan, juga dari media, termasuk Liputan6.com.

2. Disiplin

Disiplin menjadi kunci beberapa negara Asia dalam memerangi virus ini. Mulai China, Thaiwan, Singapura, dan Korea Selatan dengan krantina diri di rumah dan social distancing.

Bagi kaum rebahan, ini sangat cocok. Bekerja atau belajar dari rumah, sambil rebahan. Tapi, kita juga harus memikirkan bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa rebahan dalam situasi ini karena harus mencari nafkah.

3. Membantu hal kecil

Kaum rebahan juga bisa melakukan hal kecil yang bermanfaat bagi orang-orang sekitar yang masih harus berkeliling untuk bekerja. Contohnya, menyediakan air dan sabun cair untuk cuci tangan di depan gerbang rumah.

Ini akan bermanfaat bagi driver ojek online, kurir, tukang sayur, pedagang keliling, tukang sampah, dan yang lainnya.

Berbagi Rezeki, Sebarkan Informasi

4. Menyebarkan Informasi Penting dan Edukatif

Walau cuma rebahan, kita juga bisa berperan dalam memerangi virus Corona. Yuk, sebarkan informasi-informasi positif, dari sumber yang terpercaya, kepada saudara dan teman.

Ini penting, terutama bagi keluarga kita yang mungkin tidak banyak menerima informasi mengenai virus ini. Tapi awas, jangan menyebarkan hoax, ya!

5. Berbagi Rezeki

Belum lama ini, banyak orang-orang yang bergerak membantu driver ojek online saat orderan mereka sepi. Caranya mudah sekali. Order makanan atau minuman saat jam sarapan, makan siang, atau malam.

Nah, order satu atau dua porsi saja cukup dan dibayar nontunai, dengan Gopay atau OVO. Lalu, bilang sama driver ojolnya bahwa makanan itu buat dia. Jangan lupa memberi tip agar mereka terbantu ketika orderan sepi. {liputan6}

Tolak Bala Usir Corona, Walikota Solo Gunduli Rambut

Previous article

Model Matematika Prediksi Angka COVID-19 di DKI Bisa 5 Juta Akhir April 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *