Mick Jagger: The Rolling Stones Lebih Baik Dari The Beatles

Sir Mick Jagger berpendapat bahwa Rolling Stones lebih baik daripada The Beatles. Hal itu diungkap ketika vokalis bersuara khas ini menanggapi komentar Sir Paul McCartney yang mengatakan bandnya lebih baik daripada Stones.

Sebelumnya, penyanyi ‘Live and Let Die’ ini mengakui bahwa dia penggemar berat Rolling Stones, band yang terdiri dari Mick Jagger, Keith Richards, Charlie Watts dan Ronnie Wood, tetapi McCartney berpikir kelompok musiknya lebih baik.

“The Stones adalah grup yang fantastis, saya pergi dan melihat mereka setiap kali mereka keluar karena mereka adalah band yang hebat dan Mick dapat benar-benar melakukannya, bernyanyi dan bergerak dan segalanya, Keith, Ronnie, dan Charlie, mereka hebat, aku mencintai mereka,” kata McCartney.

“Musik mereka berakar pada blues, ketika mereka menulis hal-hal itu ada hubungannya dengan blues, sedangkan kami memiliki sedikit pengaruh. Keith pernah berkata,

‘Kamu pria yang beruntung, kamu punya empat penyanyi di bandmu, kita punya satu’. Saya suka Stones tapi saya bersamamu, The Beatles lebih baik,” sambung dia.

Dan Mick menanggapi. Rocker berusia 76 tahun ini bersikeras bahwa grupnya adalah band konser dan masih ‘beruntung’ melakukan pertunjukan hingga saat. Tidak seperti The Beatles, yang telah bubar.

“Jelas tidak ada persaingan. Dia [Paul] adalah kekasih. Saya seorang politisi. Perbedaan besar, bagaimanapun, adalah bahwa The Rolling Stones adalah band konser besar di dekade lain dan daerah lain ketika The Beatles, bahkan tidak pernah melakukan tur arena.”

“Mereka bubar sebelum bisnis tur dimulai nyata. The Beatles melakukan pertunjukan stadion [Shea] pada 1965,” kata Mick berbicara kepada Zane Lowe untuk acara Apple Music-nya.

“Tapi Stones melanjutkan. Kami memulai pertunjukan stadion di tahun 1970-an dan masih melakukannya sekarang. Itulah perbedaan besar antara kedua band ini. Satu band luar biasa untungnya masih bermain di stadion dan kemudian band lainnya tidak ada,” tambahnya. {sindonews}