Sam Bimbo Luncurkan ‘Di Rumah Saja’, Lagu Baru Terinspirasi Corona

Musisi senior Raden Muhamad Samsudin Dajat Hardjakusumah atau Sam Bimbo mengeluarkan karya lagu terbaru berjudul ‘Di Rumah Saja’. Lagu baru Bimbo ini dibuat khusus untuk pandemi Corona di Tanah Air.

Sam yang juga pentolan grup musik Bimbo itu me-launching lagu itu dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne dengan tema ‘Di tengah Wabah Corona: Dari Ibadah Sampai Mudik’ #ILCIbadahSampaiMudik, Selasa, 28 April 2020.

Dia mengatakan launching lagu di ILC tvOne memang sengaja dan sudah dipersiapkan. Sam mengatakan bencana wabah Corona di Tanah Air sangat mengerikan sekali.

Dari data Gugus Tugas Pemerintah pusat, kasus positif Corona sudah tembus lebih 9.000 dengan penyebaran di 34 provinsi. “Saya membuat lagu korona begitu mengerikan bencana ini,” kata Sam.

Tak hanya itu, lagu ‘Di Rumah Saja’ ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit menangani pasien terinfeksi Corona. “Kita sebaiknya di rumah saja, membantu para dokter dan para perawat,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, lagu ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat menjalani physical distancing atau menjaga batas fisik. Imbauan dari pemerintah ini bagus dipatuhi agar masyarakat beraktivitas di rumah saja.

Hal ini penting agar tak semakin bertambah jumlah yang tertular positif Covid-19. {vivanews}