Valentino Rossi Dipercaya Bisa Terus Berkarier Hingga 4 Tahun Ke Depan

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menjawab mengenai teka-teki masa depan anaknya dalam berkarier di ajang balap MotoGP.

Banyak pertanyaan yang muncul terhadap Valentino Rossi belakangan ini. Apakah dia akan melanjutkan karier di MotoGP atau pensiun? Kontraknya bersama Monster Energy Yamaha MotoGP akan habis pada akhir tahun ini.

Mulai musim depan, tim pabrikan asal Jepang itu memilih Fabio Quartararo sebagai tandem baru Maverick Vinales. Adapun, Rossi sempat berujar bahwa dia akan menjalani beberapa balapan MotoGP 2020 dulu sebelum memutuskan masa depannya.

Namun, rencana pembalap Italia berjulukan The Doctor itu sedikit terhambat karena pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat kejuaraan dunia MotoGP 2020 mengalami penangguhan sampai batas waktu yang belum diketahui.

Di sisi lain, tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) mengaku telah melakukan pendekatan kepada Rossi.

Selain mengajak bergabung, tim asal Malaysia itu juga menawarkan motor dengan spesifikasi sama seperti di Monster Energy Yamaha MotoGP. Akan tetapi, The Doctor masih belum memberikan jawaban.

Menanggapi hal itu, Graziano Rossi yakin putranya tidak akan semudah itu memutuskan berhenti. Graziano bahkan menilai Valentino masih memiliki hingga waktu empat tahun lagi di MotoGP.

“Menurut saya, dia masih bisa balapan selama dua, tiga atau bahkan empat tahun,” kata Graziano kepada Rai Sport dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

“Dia tentu tidak memiliki keinginan untuk berhenti hari ini dan mungkin bahkan tidak dalam setahun. Mengenai hal ini saya yakin. Saya yakin bahwa Valentino masih menjadi pembalap yang kompetitif dan dapat memenangkan balapan jika ia memiliki kondisi yang tepat.”

“Jika dalam situasi yang sulit ini (dengan jadwal yang diperpendek), pengalaman akan dibutuhkan, hal itu bahkan bisa menjadi peluang bagi Valentino,” ucap Graziano lagi. {bolasport}