DuniaItaliaSepakbola

Mantan Pelatih Inter Milan, Luigi Simoni Meninggal Dunia

0

Mantan pelatih Lazio, Napoli, dan Inter Milan Luigi Simoni meninggal dunai pada Jumat (22/5), dalan usia 81 tahun. Simoni dirawat di rumah sakit setelah kondisinya memburuk akibat stroke yang menyerang pada Juli 2019.

Sejak stroke, Simoni dirawat di rumah sakit, namun kemudian dibawa pulang karena pandemi corona. Ia kembali diangkut ke rumah sakit pada Kamis (21/5) karena kondisinya yang makin memburuk. Hingga akhirnya, ia mengembuskan nafas terakhir pada hari ini.

Inter Milan kehilangan pelatih yang mempersembahkan Piala UEFA pada 1997/98. Simoni juga sempat menangani Napoli, Torino, Genoa, Lazio, dan Siena.

Dilahirkan di Crevalcore pada 22 Januari 1939, ia sempat memperkuat Napoli, Torino dan Juventus, sebagai gelandang. Simoni pensiun sebagai pemain pada tahun 1974 di Genoa dan langsung memulai karier sebagai pelatih di klub yang sama.

Satu-satunya trofi besar yang diraihnya sebagai pelatih adalah Piala UEFA (sekarang Liga Europa) bersama Inter. Sebagai pemain, Simoni meraih gelar Coppa Italia ketika membela Napoli pada 1962.

Ia mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai Presiden Cremonese pada 2015. Cremonese adalah klub yang ia bawa kembali promosi ke Serie A pada tahun 1993.

“Ini cara kami mengingatnya: dengan rambut putihnya, di ruang istirahat kami, sementara dia menikmati keajaiban Ronaldo dengan senyum di wajahnya, diselimuti oleh kasih sayang para penggemar,” bunyi pernyataan duka Inter di situs resmi klub. {republika}

Usai Tembak Mantan Pacar, Aktor Hollywood Hagen Mills Bunuh Diri

Previous article

Dituduh Sabotase Jorge Lorenzo di MotoGP 2020, Bos Honda Sakit Hati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *