News  

Ustadz Abdul Somad Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Ayana Moon

Beberapa waktu lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) sering dijodoh-jodohkan dengan selebgram cantik asal Korea Selatan, Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon.

Hal tersebut lantas membuat penasaran pakar hukum tata negara, Refly Harun. Dalam sebuah tayangan podcast yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan Refly Harun, keduanya terlihat asik membahas banyak hal.

Mulai dari pelarangan ceramah UAS di banyak tempat, hingga singgung isu kedekatan UAS dengan selebgram cantik, Ayana Jihye Moon.

Awalnya isu perjodohan UAS dan Ayana Moon lantaran foto keduanya bersama beredar luas di media sosial.

Banyak netizen yang ikut memberikan tanggapan melihat kedekatan keduannya dalam foto tersebut. “Tadz, tiba ada bilang Ayana Moon, apa itu ayana moon,” tanya Refly Harun pada UAS.

Menjawab rasa penasaran banyak orang, UAS tersenyum, dan akhirnya memberikan penjelasan terkait soal fotonya dan Ayana Moon dalam kanal Youtube milik Refly Harun, Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan tersebut ustaz Abdul Somat menjelaskan bahwa ia dan Ayana Moon berfoto bersama setelah bertemu di acara beda buku di Islamic Bookfair di Jakarta.

Lebih lajut, UAS menambahkan bahwa pertemuan tersebut hanya terjadi kali itu saja.

“Saya presentasi buku, beda buka di Islamic bookfair di Jakarka. Setelah presentasi, ada orang mau nyerahkan buku ke saya mau foto. Itulah youtuber, instagram Ayana Moon, lalu foto. Hanya itu saja bang. Tidak lebih,” kata UAS menjelaskan.

Refly yang mendengar jawaban dari UAS lantas kemudian mencoba menggoda utaz kondang tersebut. “Tapi kalau Tuhan menjadikan jodoh ustaz tidak apa juga,” goda Refly.

“Itu bang Refly nampaknya mancing-mancing juga itu,” kata UAS lagi.

“Jodohkan di tangan Maha Kuasa, mudah-mudahan Ayana Moon mendengarkan ini,” ujar Refly tambahnya.

Melihat foto keduannya beredar di media sosial soantak membuat banyak yang ikut membagikan dan mendoakan keduanya agar berjodoh.

Mejalankan hidup sebagai mualaf, Ayana Moon menuangkan kisah inspiratif ke dalam buku yang ditulisnya berjudul Ayana Journey to Islam.

Dalam bukunya, ia menuliskan beberapa kejadian penting soal keputusannya untuk memeluk agama Islam hingga mengenakan hijab. Beberapa waktu lalu buku tersebut juga ia berikan pada Ustaz Abdul Somad. {padangkita}