Bulutangkis

Huang Yaqiong, Ratu Bulutangkis Dunia Asal China

0

Pebulu tangkis putri asal China, Huang Yaqiong, dikenal oleh masyarakat dunia bukan hanya karena parasnya yang cantik dan menawan, namun juga prestasinya yang luar biasa.

Bagaimana tidak, pasalnya sejak 2018 hingga sekarang Yaqiong berhasil menempati peringkat satu dunia di sektor ganda campuran bersama Zheng Siwei.

Yaqiong sejatinya telah terjun ke dunia bulu tangkis profesional sejak 2012. Selama ini, ia dikenal sebagai pemain spesialis ganda. Sebab, dara kelahiran 28 Februari 1994 itu biasa ditempatkan sebagai pemain ganda putri dan ganda campuran.

Turnamen pertama yang dimenangkan Yaqiong sebenarnya saat ia bermain di ganda putri, yakni dalam gelaran Kanada Open 2013. Akan tetapi, kemudian kariernya menjadi jauh lebih bersinar di ganda campuran, utamanya setelah menjuarai All England 2017 bersama Lu Kai.

Pada akhir 2017 Yaqiong kemudian dipasangkan dengan Zheng Siwei. Dari situlah ia mulai mendominasi sektor ganda campuran.

Di sepanjang 2018, Yaiqiong bersama Siwei berhasil menjuaai tujuh turnamen superseries BWF dan tiga kali menempati runner-up. Hal itulah yang menjadikan mereka ganda putri nomor satu dunia.

Prestasi Siwei/Yaqiong itu berhasil mereka pertahankan ketika memasuki 2019, di mana mereka sukses menjuarai enam turnamen superseries BWF, termasuk All England dan Indonesia Open, dan tiga kali menjadi runner-up.

Lebih luar biasa lagi, pda 2018 dan 2019 Yaqiong juga dipilih BWF sebagai Pebulu Tangkis Putri Terbaik. Maka dari itu, tak salah menyebutnya sebagai ratu bulu tangkis dunia saat ini. Kini, Siwei/Yaqiong menjadi favorit untuk menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020. {okezone}

Ingin Buktikan Diri, Pol Espargaro Tak Ragu Tinggalkan KTM Menuju Honda?

Previous article

Serba-Serbi Waktu Gerhana Matahari Cincin, 21 Juni 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *