Ngeri! 80 WN Nigeria Keroyok Empat Polisi di Cengkareng

Puluhan warga negara asing (WNA) asal Nigeria nekat mengeroyok empat personel Cyber Crime Polda Metro Jaya. Peristiwa itu terjadi di Apartement Green Park View, Blok F, Rt 08/Rw 05, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 27 Juni 2020.

Polres Metro Jakarta Barat dalam keterangan resminya mengatakan kejadian ini berawal saat 15 personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya dipimpin Kompol Khaerudin mendatangi Apartemen Green Park View sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun setibanya di apartemen itu, salah satu warga negara asing berteriak ada razia. Kemudian tidak lama kemudian sekelompok warga asing asal Nigeria berjumlah sekitar 80 orang langsung melawan. Mereka mengeroyok empat personel anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya sehingga terjadi keributan dan pemukulan.

Keributan diperkirakan karena salah paham informasi ada razia orang asing dari Imigrasi sehingga sekelompok warga asing melakukan penghadangan, perlawanan, dan pengeroyokan terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya. Padahal saat itu personel Cyber Crime Polda Metro Jaya sedang melakukan pengembangan penangkapan kasus penipuan online di tower F Apartement Green Park View.

Beruntung datang bantuan personel Jatanras PMJ, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng, dan warga, sebanyak Sembilan warga asing dibawa ke Polda Metro Jaya. Situasi sampai saat ini masih terkendali, aman, dan kondusif.

“Ada yang diamankan, 10 orang WN Nigeria,” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri. Khoiri mengatakan, kesepuluh orang WNA Nigeria itu dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Mereka akan diperiksa lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Khoiri mengatakan, kesepuluh orang WNA Nigeria itu dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Mereka akan diperiksa lebih lanjut terkait kejadian itu. “Dievakuasi ke Polda Metro Jaya tadi, ditangani Polda Metro Jaya,” katanya.

Aksi keributan itu terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jakarta.terkini.

“Salah satu warganet berhasil mengabadikan keributan WNA di Green Park View Apartement, Cengkareng, Jakarta Barat siang tadi, Sabtu 27/6/2020. Belum diketahui pasti penyebab keributan tersebut,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.