News  

Bukit Cinta jadi Lokasi Pelantikan 48 Kades Terpilih di Klaten

pelantikan Kades Klaten di Bukit CInta

RadarAktual.com – Pemerintahan kabupaten Klaten melakukan sebuah hal yang cukup menarik dalam pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih pada tahun 2017 ini. Jika biasanya pelantikan dilakukan di kantor Pemda, kali ini pelantikan 48 Kades terpilih pada pilkada bulan Juli kemarin akan dilantik di sebuah obyek wisata, Bukit Cinta.

Belakangan ini nama obyek wisata Bukit Cinta memang sedang trend di daerah Klaten. Bukit Cinta sendiri merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di kompleks Watu Prau, Gunung Gajah, Bayat, Klaten dan baru diresmikan pada 23 April 2017 kemarin. Disebut bukit cinta, karena gardu pandang ini berbentuk hati yang menjadi spot selfie terbaik karena berlatar belakang areal perkebunan dan juga hamparan persawahan. Sehingga lokasi ini akan sangat pas dinikmati ketika matahari terbit ataupun tenggelam.

Pemilihan Bukit Cinta untuk acara pelantikan Kades terpilih di Klaten ini bukan tanpa alasan. Lokasi ini dipilih sendiri oleh Plt Bupati Klaten Sri Mulyani untuk mempromosikan destinasi wisata baru di bagian selatan kota Klaten tersebut.

“Sengaja saya pilih lokasinya bukan di kantor pemda. Ini sekaligus mempromosikan wisata di sana,” ungkap Sri Mulyani.

Plt Bupati Klaten ini ingin agar Kades terpilih termotivasi untuk mengembangkan daerah dan masyarakatnya. Jadi mereka dapat memberdayakan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gununggajah satu desa yang sukses selain Ponggok dalam mengelola potensinya. Saya ingin memberikan contoh kepada kades-kades yang baru agar dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk terus memberdayakan desanya,” jelas Mulyani.