IndonesiaSepakbolaTimnas

PSSI Targetkan Timnas Indonesia U19 Tembus 16 Besar Piala Dunia U20

0

PSSI memberikan target realistis yang bisa diraih Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut tembus babak 16 besar sudah menjadi target ideal.

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Sebagai tim tuan rumah, Indonesia diharapkan bisa menunjukkan penampilan maksimal sehingga tidak sekadar meramaikan turnamen.

Presiden Joko Widodo juga sudah berpesan agar Indonesia bisa sukses secara penyelenggaraan dan juga prestasi. Mochamad Iriawan berharap, target yang dibebani bisa terealisasi.

“Nanti di Piala Dunia U-20 2021 ada enam grup dengan total peserta 24 negara. Jadi, minimal kita harus bisa mencapai babak 16 besar. Syukur-syukur bisa delapan besar,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers.

Demi mencapai target tersebut, Mochamad Iriawan berharap agar persiapan Timnas Indonesia U-19 bisa maksimal. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meminta pelatih Shin Tae-yong untuk segera kembali ke Indonesia dan menggelar pemusatan latihan.

‘Saat ini, kami masih menunggu kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia. Agar dia bisa segera menyiapkan skuat Timnas Indonesia U-19 dan kami meminta Shin Tae-yong sudah di sini maksimal minggu kedua Juli 2020,” tegas Iwan Bule.

Direstui ke Luar Negeri?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga siap mempertimbangkan keinginan Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Namun, syaratnya adalah pelatih asal Korea Selatan itu lebih dulu memilih pemain sebelum menggelar pemusatan latihan di luar Indonesia.

“Saya meminta Shin Tae-yong ke sini dulu. Saya juga inginnya Shin Tae-yong melihat dulu para pemain di sini,” kata Mochamad Iriawan.

“Kemudian dipilih dulu. Dikerucutkan dulu dari 44 pemain menjadi 23 hingga 30 pemain. Baru, silakan dibawa,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. {bola}

Ini Alasan Gong Hyo Jin Lebih Pilih Karir Ketimbang Asmara

Previous article

Free Practice 3 F1 Austria, Hamilton dan Bottas Kembali Jadi Yang Tercepat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *