News  

Ada-Ada Saja! Pria Ini Pakai Masker Emas 60 Gram Untuk Tangkal Corona

Seorang pria di India mengaku membayar 4.000 dollar AS, sekitar Rp 58,2 juta, untuk mendapatkan masker emas agar dia terlindugi dari virus corona.

Shankar Kurhade, pengusaha dari Pune, menceritakan penutup wajah itu berbobot sekitar 60 gram, dengan pembuatannya butuh waktu delapan hari.

“Benda ini adalah masker tipis dan mempunyai pori-pori kecil yang bisa membantu saya bernapas,” jelas Kurhade dilansir AFP.

Si pengusaha mengaku tidak yakin jika masker emas itu bisa melindunginya dari virus corona. “Tapi, saya mengambil langkah perlindungan,” kata dia.

Lebih lanjut, pria 49 tahun itu mengungkapkan ketika keluar rumah, dia senang menghiasi diri dengan perhiasa emas hingga mencapai satu kilogram.

Diwartakan Sabtu (4/7/2020), perhiasa yang melekat di tubuhnya itu melingkupi cincin yang melingkar di jari kanan, gelang, dan kalung.

Kurhade, yang usahanya adalah membuat gudang untuk industri, mengisahkan mendapat ide itu saat membaca berita ada pria yang membuat masker dari perak.

Dia menuturkan setelah benda itu jadi, dia memakainya ke mana-mana, dan memukau khalayak saat dia belanja di sebuah supermarket.

“Orang-orang kemudian ingin berfoto dengan saya,” ucap Kurhade, di mana pernyataannya itu terjadi di tengah upaya India menekan virus corona.

New Delhi mewajibkan masker di ruang publik, setelah wabah itu menginfeksi 650.000 orang dan emmbunuh 18.600 di antaranya. {kompas}