News

Masker Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Harganya Rp.22 Juta

0
Masker merupakan barang wajib yang dimiliki seseorang di tengah pandemi virus corona. Keberadaannya bukan lagi sebagai pelengkap, tetapi kini jadi kebutuhan.
Masker terdiri dari beberapa jenis. Masker bedah, kain, N95 dan sebagainya. Fungsinya sama: mencegah droplet -medium virus corona-masuk ke tubuh.
Nah, berbicara soal itu, masker yang digunakan istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, mencuri perhatian.
Bentuknya berbeda dari masker pada umumnya. Terlihat jelas ada rongga yang luang untuknya bernapas normal, meski menggunakan masker.
Dalam beberapa kesempatan, Diah Erwiany memakai masker itu. Teranyar saat menemani sang suami berolahraga bersama para taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/7).
Diah yang mengenakan kaos hijau tampil beda dengan masker berwarna bening. Sementara Andika Perkasa juga berpenampilan menarik dengan menggunakan pakaian seperti kostum superhero ‘Batman’.
Beberapa waktu sebelumnya, Diah juga menggunakan masker ini saat teleconference dengan para perawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, tepatnya pada 16 April. Di momen itu, ia sempat menangis karena terharu dengan kisah para perawat pasien COVID-19.
Tak sedikit di antara publik yang kemudian bertanya-tanya, masker apa yang sebenarnya digunakan istri KSAD itu?
Menurut penelusuran, masker yang dipakai Diah diduga berjenis clean space purifying respirator. Dikutip dari salah satu situs penjual produk ini, blessindo.co.id, masker ini memang beda dari masker pada umumnya.
Masker ini didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan penggunanya tetap menghirup udara segar dengan normal meski mulut dan hidungnya tertutup. Selain itu, bentuknya yang transparan memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan satu sama lain.
Masker ini juga memiliki keunggulan lainnya. Efisiensi penyaringannya sampai 99,97% untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas, termasuk biohazard. “Tahan terhadap debu dan cairan yang masuk,” demikian keterangan dari situs tersebut.
Masker ini juga bukan tipe sekali pakai. Masker ini menggunakan teknologi terkini dan bisa dicas. Ketahanannya 9 jam pemakaian.
Harga dari masker ini juga tergolong mahal. Berdasarkan data Fisher Scientific, konsumen harus merogoh kocek sebesar SGD 2.133 atau senilai Rp 22.233.261.
Bagaimana, tertarik untuk membeli masker seperti milik istri KSAD? {kumparan}

Bom Rakitan Meledak di Menteng, Polisi Sisir Jalan Yusuf Adiwinata

Previous article

Wabah Baru Bubonic Plague Melanda Mongolia Dalam, China

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *