Bulutangkis

Kalahkan Yonathan Ramlie, Jonatan Christie ke Perempat Final Home Tournament

0

Tunggal putra unggulan kedua, Jonatan Christie, berhasil menjejakkan kaki ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Yonathan Ramlie di laga kedua babak penyisihan Grup H PBSI Home Tournament.

Duel sengit harus dihadapi Jonatan kala bersua juniornya tersebut di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (8/7/2020) sore WIB. Tetapi, perlahan Jonatan berhasil mengantisipasi tekanan dari Yonathan hingga memimpin di interval set pertama dengan skor 11-8.

Setelah interval, Jonatan mampu terus melanjutkan tren positifnya. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun berhasil menyentuh game point. Tetapi, kala dirinya hanya tinggal meraih satu poin tambahan lagi, Yonathan berhasil mengejar.

Kedudukan sempat berjalan sengit menjadi 20-20. Di tengah kondisi kritis tersebut, Jonatan bisa tetap tenang dan akhirnya menuai hasil manis. Ia berhasil mengakhiri laga set pertama dengan skor manis, yakni 22-20.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Jonatan kembali bisa memegang kendali permainan di awal laga. Ia memimpin dengan skor 11-7 saat laga menyentuh interval set kedua.

Setelah interval, laju Jonatan untuk menambah angka demi angka menjadi kian mulus. Ia mampu membuat Yonathan kerepotan dalam meladeni permainannya. Laga set kedua pun diselesaikannya dengan skor 21-13.

Dengan hasil ini, Jonatan pun telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal PBSI Home Tournament. Ia hanya tinggal melakoni satu pertandingan tersisa di babak penyisihan grup yang akan berlangsung esok hari, Kamis 9 Juli 2020.

Di laga pamungkas penyisihan grup, Jonatan akan berhadapan dengan junior lainnya di Pelatnas PBSI, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Laga ini akan menjadi sangat penting bagi kedua pemain karena akan menentukan juara dan runner-up Grup H.

Sebab, Jonatan dan Ikhsan telah dipastikan lolos ke babak perempatfinal. Satu pemain di Grup H sendiri dipastikan telah mundur dari ajang PBSI Home Tournament. Ia adalah Muhammad Asqar Harianto.

Asqar memutuskan yang mundur saat tengah menghadapi Ikhsan di laga kedua PBSI Home Tournament. Ketika itu, pertandingandiketahui berlangsung sengit hingga harus dilanjutkan ke set ketiga.

Tetapi, kala kedudukan tengah menyentuh 3-1 untuk keunggulan Ikhsan, Asqar memutuskan untuk mundur dan tak melanjutkan turnamen. Keputusan diambil lantaran Asqar mengalami keram. Laga pun harus diakhiri dengan kedudukan 15-21, 21-12, dan 3-1. {okezone}

Gantikan Ricciardo di Renault, Fernando Alonso Resmi Comeback ke F1

Previous article

Startup Ritel India, Perpule Sasar Indonesia dan Asia Tenggara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *