Gunduli Ukraina 4-0, Spanyol Raih Kemenangan Perdana di UEFA Nations League

Tim Nasional (Timnas) Spanyol berhasil merebut kemenangan perdana di Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021, pada Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu ditorehkan usai Spanyol mampu menghajar Ukraina dengan skor 4-0.

Keberhasilan Spanyol unggul jauh di matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 itu karena kehebatan sang kapten, Sergio Ramos yang mampu membobol gawang Ukraina sebanyak dua kali dengan mudahnya.

Sementara itu, Ansu Fati juga bermain baik sehingga ikut mencatatkan namanya di papan skor, begitu pun Ferran Torres.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Spanyol benar-benar mampu tampil apik sejak laga dimulai. Bahkan mereka sudah unggul 1-0 atas Ukraina ketika laga baru berjalan tiga menit.

Hal itu disebabkan Ansu Fati dilanggar di kotak penalti Ukraina. Ramos yang dipercayai mengeksekusi tendangan penalti itu sukses menjalani tugasnya dengan baik.

Ramos pun kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika laga memasuki menit 29. Kali ini giliran kepala kapten Real Madrid itu yang membuat gawang Ukraina dibobol. Ramos mampu menyundul bola ke gawang Ukraina usai menerima umpan manis dari Dani Olmo.

Tiga menit berselang para pemain Spanyol kembali bergembira. Sebab lagi-lagi tim tersebut mampu membobol gawang Ukraina yang dikawal oleh Andriy Pyatov. Fati pun menjadi pencetak gol ketiga Spanyol di laga tersebut.

Melalui sepakan dari kotak penalti, pemain muda Barcelona itu mampu melesatkan bola yang tak dapat diantisipasi oleh Pyatov. Skor 3-0 pun pada akhirnya menjadi hasil akhir dari babak pertama matchday kedua dari Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 tersebut.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan sudah tak secepat seperti di babak pertama. Tempo yang diperlihatkan kedua tim sudah tak se-intensif di 45 menit awal tadi.

Kendati begitu, kedua tim tetap bermain menyerang dan beberapa kali sempat mendapatkan peluang emas. Tentunya, Spanyol masih menjadi tim yang paling mendominasi permainan di laga tersebut.

Beberapa menit babak kedua baru dimulai, kedua tim pun melakukan banyak pergantian pemain. Bagi Spanyol, pergantian tersebut berjalan efektif. Sebab skuad asuhan Luis Enrique tersebut mampu kembali mencetak gol ketika laga babak kedua berjalan di menit 84.

Kali ini giliran pemain anyar Manchester City, Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Torres pun menjadi penutup manis dari kemenangan 4-0 Spanyol atas Ukraina.

Berikut Susunan Pemain Spanyol vs Ukraina:

SPANYOL (4-3-3): David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, Sergio Reguilon; Mikel Merino, Rodri, Thiago Alcantara; Dani Olmo, Gerard Moreno, Ansu Fati.

SPANYOL SUBS: Daniel Carvajal, Diego Llorente, Sergio Busquets, Fabian Ruiz, Eric Garcia, Kepa Arrizabalaga, Jose Gaya, Oscar Rodriguez, Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Unai Simon.

UKRAINA (4-3-3): Andriy Pyatov; Oleksandr Tymchyk, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Bogdan Mykhaylichenko; Ihor Kharatin, Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Marlos Bonfim, Roman Yaremchuk.

UKRAINA SUBS: Georgi Buschan, Eduard Sobol, Igor Plastun, Serhiy Sydorchuk, Evgeniy Makarenko, Yevhen Konoplyanka, Vladyslav Supriaha, Viktor Tsygankov, Moraes, Viktor Kovalenko, Oleksandr Karavaev, Andriy Lunin. {okezone}