Bulutangkis

Ulang Tahun Ke-35, Ini 3 Rekor Liliyana Natsir Yang Hampir Mustahil Dipecahkan

0

Berulang tahun 9 September 2020 hari ini, inilah tiga rekor dari legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir yang sulit untuk dipecahkan oleh pebulutangkis manapun, apa saja?

Liliyana Natsir lahir pada 9 September 1985 di Manado, Sulawesi Selatan atau 34 tahun yang lalu. Dari anak biasa, ia menjelma menjadi bintang bulutangkis dunia hingga legenda Indonesia.

Eks pebulutangkis yang akrab disapa ‘Butet’ diketahui resmi mengundurkan diri pada tahun 2019 lalu setelah menjadi runner-up di Indonesia Masters. Liliyana Natsir merasa bahwa apa yang diinginkannya di bulutangkis sudah tercapai dan itulah saat yang tepat untuk mundur.

Dan di hari jadinya yang ke-34 pada hari ini, berikut INDOSPORT.com merangkum tiga rekor dari Liliyana Natsir yang akan sulit dipecahkan oleh pebulutangkis lain:

Gelar Juara Dunia Terbanyak di Ganda Campuran

Liliyana Natsir saat ini menjadi pebulutangkis ganda campuran dengan gelar Juara Dunia terbanyak. Legenda Indonesia ini tercatat berhasil meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2005 dan 2007 dengan Nova Widianto dan 2013 dan 2017 dengan Tontowi Ahmad.

Pebulutangkis Putri Indonesia dengan Gelar Terbanyak

Liliyana Natsir saat ini juga berpredikat sebagai pebulutangkis putri Indonesia dengan gelar terbanyak sejak dimulainya era Super Series hingga BWF World Tour.

Eks rekan duet Tontowi Ahmad tercatat mengoleksi 34 gelar yang terbagi menjadi 23 gelar Super Series, 10 gelar Grand Prix Gold dan satu gelar BWF World Tour.

Gelar Terbanyak dan Hattrick di All England Sektor Ganda Campuran

Bersama dengan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir sukses menjadi pebulutangkis ganda campuran Indonesia dengan gelar All England terbanyak bahkan hingga hattrick.

Liliyana/Tontowi tercatat berhasil meraih tiga gelar All England yang mereka raih secara berturut-turut pada tahun 2012, 2013, dan 2014. {indosport}

Ini 5 Fakta MotoGP San Marino, Arena Valentino Rossi

Previous article

Pendiri Kompas Meninggal Dunia, ARB: Selamat Jalan Jakob Oetama, Rest In Peace

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *