News  

Gema Cita Desak Anies Berikan BLT Saat Terapkan PSBB Diperketat

Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Hilman Firmansyah Mendesak Gubernur Anies Baswedan agar memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga DKI Jakarta.

Hal ini, menurut Hilman untuk meringankan beban warga yang mulai bangkit perekonomiannya Saat penerapan kembali PSBB diperketat selama dua pekan yang mulai berlaku hari senin (14/09/2020) di DKI Jakarta.

PSBB akan berjalan, perkantoran dan aktifitas yang bersifat keramaian sudah tidak bisa dilakukan seperti PSBB transisi kemarin.

“Himbauan Gubernur DKI Jakarta kemarin berpusat kepada aktifitas perkantoran dan aktifitas di pasar-pasar tradisional, kegiatan keagamaan mungkin juga di perhatikan agar menekan penularan virus covid-19.” Tutur Hilman

Hilman mendorong Gubernur Anies Baswedan agar segera memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga tidak hanya sebatas bantuan sembako sehingga daya beli dan ekonomi warga Jakarta terbantu saat menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini.

Hilman juga mengatakan dengan diterapkan kembali PSBB di Jakarta, warga diharapkan patuh pada kebijakan yang dilaksanakan oleh Gubernur Anies Baswedan agar Pandemi di Jakarta segera turun dan normal kembali.

“Terkait Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Gubernur DKI Jakarta didorong harus berkoordinasi dengan Lembaga yang kredibilitas agar Bantuan tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran dan dapat dirasakan warga Jakarta.” ungkap Hilman.