Gagal Rebut Pole Position di MotoGP Emilia Romagna, Bagnaia Akui Dirinya Serakah

Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, hanya bisa menjadi yang tercepat kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Melaju di Sirkuit Misano, pembalap berkebangsaan Italia mencatatkan waktu putaran 1 menit 31,313 detik.

Pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, Bagnaia sejatinya adalah pembalap yang selalu menempati posisi terdepan. Akan tetapi, di sesi kualifikasi ia malah tertinggal 0,236 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat.

Bagnaia sebetulnya memiliki potensi untuk meraih pole position dengan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Pasalnya, Bagnaia sempat mencatatkan waktu putaran yang lebih cepat dari milik Vinales.

Kendati demikian, waktu putaran Bagnaia tersebut dibatalkan. Penyebabnya, saat melakukan putaran, Bagnaia sempat keluar jalur dan ban motor miliknya menyentuh area hijau.

Dengan kata lain, anak didik Valentino Rossi telah melanggar aturan. Maka dari itu, catatan waktu Bagnaia di putaran tersebut pun dibatalkan. Bagnaia sendiri mengaku menyesali hal itu.

Menurut Bagnaia, dirinya terlalu serakah dan ingin cepat-cepat menyelesaikan putaran, sehingga ia kurang berhati-hati Bagnaia membuka keran gas terlalu banyak yang membuatnya menjadi melewati pembatas ketika hendak berbelok.

“Sayang sekali, itu akan menjadi putaran yang mengesankan, tapi mereka benar untuk membatalkannya. Sebenarnya dengan keluar trek saya malah kehilangan waktu, tapi aturannya adalah aturannya,” aku Bagnaia, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (20/9/2020).

“Di tikungan terakhir saya serakah dan membuka gas terlalu banyak, tapi saya belajar untuk lain waktu. Pada sesi latihan bebas terakhir saya selalu cepat dan konsisten, berkisar pada 1 menit 32 detik yang rendah. Yang penting adalah berhasil juga dalam balapan, terlepas dari hasil akhirnya,” imbuh Bagnaia.

Pada balapan sebelumnya, yakni MotoGP San Marino 2020, Bagnaia berhasil finis di posisi kedua. Maka dari itu, kini Bagnaia cukup percaya diri lantaran balapan kali ini dihelat di sirkuit yang sama dengan sebelumnya. {okezone}