News

Puluhan Tentara China Menangis Ketakutan Karena Dikirim Perang Lawan India

0

Ya ampun, ada sebuah kejadian lucu di tengah memanasnya konflik perbatasan China dan India. Puluhan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) menangis histeris saat akan dikerahkan untuk bertempur di garda terdepan garis sengketa.

Peristiwa ini terungkap setelah videonya beredar luas di media sosial. Dalam rekaman video itu, tak cuma satu prajurit yang menangis. Bahkan puluhan orang.

Mereka menangis histeris setelah mengetahui bahwa bus militer yang mengangkut mereka ternyata akan menuju ke wilayah konflik China dengan India di Ladakh.

Dalam video itu tampak puluhan tentara berusaha meredakan tangis ketakutan dengan terus menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Hanya saja rupanya nyanyian itu belum juga mampu meredakan ketakutan yang mereka alami.

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 22 September 2020, tentara yang menangis histeris itu merupakan pasukan rekrutan baru yang berasal dari Distrik Yongzhou, Kota Yuyeng, Provinsi Anhui, China.

Video tersebut awalnya beredar luas di grup WeChat di Kota Fuyeng. Namun, pihak PLA telah menghilangkan peredaran video itu.

Sebab ditakutkan tangisan para tentara baru itu bisa menurunkan motivasi tentara lainnya dalam peperangan. Video diduga direkam di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Fuyeng.

Memang, wilayah konflik yang akan mereka tuju bukan zona perang biasa. Ladakh merupakan salah satu zona konflik paling mengerikan di dunia. Yang terbaru, puluhan tentara India dan China tewas dalam bentrokan fisik di perbatasan itu. {viva}

38 Kabupaten/Kota Berubah Jadi Zona Merah COVID-19, Termasuk Jaksel, Bekasi, Tangsel

Previous article

Keluarkan Maklumat, FPI, GNPF Ulama dan PA 212 Sepakat Boikot Pilkada Serentak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *