TVOne Tayangkan Film G30S/PKI 30 September 2020, Ada Live Streaming Juga

Setiap akhir bulan September, masyarakat Indonesia selalu diingatkan dengan tragedi berdarah pada 1 Oktober 1965 dini hari.

Untuk memperingati peristiwa tersebut, pada zaman Orde Baru, dibuatlah film berjudul Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI yang merujuk pada aksi kelompok Gerakan 30 September.

Kini, setelah Orde Baru dan Presiden Soeharto tumbang lebih dari 20 tahun, film G30S/PKI itu masih menjadi perbincangan publik di Tanah Air, termasuk juga para warganet di ranah media sosial.

Nah, tvOne juga berencana menyiarkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI pada Rabu, 30 September 2020, pukul 21.00 WIB. Dan masyarakat bisa menyaksikannya lewat live streaming di link linktr.ee/tvonenews.

Sebelum memutarkan film G30S/PKI, tvOne juga menyajikan siaran talkshow di Indonesia Lawyers Club (ILC) yang mengangkat tema ‘Ideologi PKI masih hidup?’ pada Selasa, 29 September 2020, pada pukul 20.00 WIB.

Program tvOne untuk menyiarkan film G30S/PKI ini pun disambut baik oleh sejumlah warganet. Alasannya, PKI disebut sebagai pihak yang berbahaya dan wajib diwaspadai.

“TV ONE Memang Beda. Bahaya PKI harus selalu diingatkan untuk generasi muda Indonesia. Hati-hati penyusupan dalam sendi-sendi bangsa dan negara,” tulis akun Dedeshu.

G30S-1965 sendiri masih menjadi polemik hingga sekarang. Sejak runtuhnya pemerintahan Orde Baru, dan masuk ke era reformasi, muncul berbagai versi mengenai siapa dalang sesungguhnya dari gerakan penculikan dan pembunuhan jenderal-jenderal Angkatan Darat ketika itu. [Viva]