MotoGP  

Data & Fakta MotoGP Jepang 2017 Sirkuit Twin Ring Motegi

data dan fakta MotoGP Motegi, jepang 2017

RadarAktual.com – Data & Fakta MotoGP Jepang 2017. Para pembalap MotoGP akan segera melakoni seri ke 15 MotoGP 2017 yang akan digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan ini. MotoGP Jepang dipastikan akan menyajikan pertarungan menarik para pembalap guna menjadi juara.

Data & Fakta MotoGP Motegi, Jepang. MotoGP Jepang menyisakan kenangan manis bagi pembalap Honda, Marc Marquez. Pasalnya musim lalu pembalap berjuluk Baby Alien ini berhasil mengunci titel juara dunia lebih cepat tanpa harus menunggu di akhir musim. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang gagal finish di Motegi, dan Marquez yang menjadi juara membuat poin yang diraih oleh Marquez tak mungkin terkejar meski masih menyisakan 3 seri lagi.

Selain fakta tersebut, ada beberapa fakta menarik lainnya seputar MotoGP Jepang ini yang kami lansir dari laman resmi MotoGP.

Berikut data dan fakta MotoGP Jepang 2017 :

  • Sirkuit Motegi memiliki panjang 4,8 km dengan jumlah tikungan 14 yakni 6 ke kiri dan 8 ke kanan dengan lebar lintasan 15 meter. Lintasan lurus terpanjang di Motegi ini sejauh 762 meter.
  • Pembalap dengan kemenangan terbanyak di Motegi yakni sebanyak 3 kali masih dipegang oleh Dani Pedrosa, Loris Capirosi dan Jorge Lorenzo.
  • Honda jadi penguasa GP Jepang dengan 49 gelar dari total semua kelas yang diperlombakan, yakni 50cc (4x), Moto3 (1), 125cc (12), Moto2 (14), 250cc (17), 350cc (4), 500cc (4), MotoGP (7)
  • Jorge Lorenzo menjadi pembalap dengan koleksi pole terbanyak di Motegi yakni 4 kali yang disusul oleh Loris Capirossi 3 kali dan Andrea Dovizioso serta Valentino Rossi masing-masing 2 kali.
  • Musim lalu, Marc Marquez berhasil menjadi juara yang disusul oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan Maverick Vinales yang saat itu masih membela Suzuki.
  • Tahun lalu, Marc Marquez meraih gelar juara dunia di Sirkuit Twin Ring Motegi setelah dua pembalap Yamaha; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terjatuh.
  • Lomba MotoGP musim ini akan melahap 24 putaran dengan total jarak tempuh 115,2 km.