Jim Croque, Pemain Belanda Keturunan Jawa Yang Bakal Tajamkan Lini Depan Timnas U19

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-19 masih membotohkan sosok tangguh untuk mengisi lini depan. Nama Jim Croque mungkin bisa menjadi solusi bagi Timnas Indonesia U-19 jika mereka ingin benar-benar mengasah ketajaman lini serang.

Belum lagi keberadaan Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia U-19 semakin melek dengan keberadaan pemain keturunan yang berkarier di luar negeri. Untuk posisi striker saat ini sudah ada nama Jack Brown.

Lalu, apakah Timnas Indonesia U-19 membutuhkan pemain keturunan untuk posisi striker? Jika iya, Jim Croque mungkin bisa menjadi pilihan. Ia adalah pemain berusia 16 tahun yang saat ini memperkuat Vitesse U-17.

Meski usianya masih sangat muda, Jim Croque memiliki pengalaman yang bisa dimanfaatkan untuk menambah daya gedor lini depan. Pengalaman menimba ilmu dari ketatnya persaingan liga di Eropa tentu menjadi poin lebih untuknya.

Jim Croque sendiri merupakan pemain yang lahir di Belanda pada 5 Juli 2004. Ia memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berdarah Jawa. Pada laman transfermarkt pun mencatat bahwa Jim Croque saat ini memiliki dua kewarganegaraan yakni Belanda dan Indonesia.

Sebelum merapat ke Vitesse, Jim Croque memulai karier dengan memperkuat salah satu tim amatir Belanda yakni BFC Youth. Setelah itu, ia bergabung dengan Vitesse dan siap menjalankan mimpinya menjadi pesepakbola besar di dunia.

Sejauh ini, ada dua pemain keturunan Indonesia yang mendapat perhatian saat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Mereka adalah Elkan Baggott dan Jack Brown. Sementara, ada dua nama lain juga yakni Kelana dan Luah Mahesa. {okezone}