IndonesiaSepakbola

Diminati Ajax dan FC Utrecht, Bagus Kahfi Ikuti Jejak Irfan Bachdim Main di Liga Belanda?

0

Media asal Belanda, Voetbal4u, menulis bahwa penyerang asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, diburu dua klub asal Belanda, FC Utrecht dan Ajax Amstedam. Kabar di atas membuat pencinta sepakbola Tanah Air bahagia. Jika benar adanya, Bagus Kahfi akan tampil di kasta tertinggi sepakbola Belanda.

“FC Utrecht dan Ajax Amsterdam tengah mengincar pemain yang sama. Dia adalah pemain berusia 18 tahun, Bagus Kahfi, yang bermain untuk klub Indonesia, Barito Puteta,” tulis Voetbal4u, Minggu (15/11/2020).

Jika Bagus Kahfi benar bergabung dengan salah satu klub di atas, ia menjadi pesepakbola asli asal Indonesia pertama yang tampil di Eredivisie Belanda. Benar, ada Bambang Pamungkas yang pernah merumput di Belanda.

Hanya saja, Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas– hanya tampil di kasta ketiga Liga Belanda, bersama EHC Norad pada 2000. Saat itu dari 11 pertandingan, Bepe mengoleksi tujuh gol bersama EHC Norad.

Meski begitu, jika ukurannya seluruh pemain yang pernah membela Timnas Indonesia, Bagus Kahfi bukan orang pertama yang merumput di Liga Belanda. Di lini serang saja, ada dua pemain yakni Irfan Bachdim dan Jhonny van Beukering.

Irfan Bachdim yang kini berseragam PSS Sleman, sempat satu kali turun membela FC Utrecht. Ia turun sebagai starter saat Utrecht kalah 1-4 dari VVV Venlo di pekan ke-25 Liga Belanda 2007-2008.

Kala itu Irfan Bachdim masih berusia 19 tahun, atau terpaut satu tahun dari usia Bagus Kahfi saat ini. Bagaimana dengan Van Beukering? Pemain yang datang ke Tanah Air dengan badan gempalnya ini memiliki pengalaman panjang di Liga Belanda.

Ia tercatat mengoleksi delapan gol dari 45 penampilan bersama Vitesse Arnhem. Kemudian Van Beukering juga mengemas 15 gol Liga Belanda dari 47 laga bersama NEC Nijmegen. Bersama De Graafschap, Van Beukering juga mencetak sembilan gol dari 31 pertandingan.

Karena itu, menarik menanti jalan karier Bagus Kahfi selanjutnya. Akankah Bagus Kahfi bisa melanjutkan karier di Belanda sekaligus menjejaki sukses Van Beukering?

Semua peluang itu ada, mengingat tidak ada hal yang mustahil di sepakbola. Terlebih, Bagus Kahfi dikenal sebagai pesepakbola ngotot dan pantang menyerah. {okezone}

Dinyatakan Positif COVID-19, Ini Kondisi Terkini Mamah Dedeh

Previous article

Miris! Selama Pandemi, Eks Pembalap Moto2 Ini Bantinig Setir Jadi Kurir Makanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *