IndonesiaLiga 1Sepakbola

PSSI Tetapkan 6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi AFC, Ada Klub Kebanggaanmu?

0

PSSI telah merampungkan AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Dari hasil verifikasi tersebut, PSSI menetapkan 6 tim Liga 1 yang lolos lisensi klub AFC tanpa syarat.

Lisensi Klub AFC merupakan syarat mutlak untuk berpartisipasi di kompetisi resmi AFC seperti AFC Cup dan Liga Champions Asia. Lisensi tersebut juga menjadi standar acuan profesional sebuah klub.

Adapun lima kriteria yang dinilai meliputi beberapa aspek seperti sporting, infrastructure, personel serta administration, legal, dan finance. Tahun ini seluruh klub Liga 1 mengajukan diri untuk mengikuti proses ini.

Dari ke-18 klub, PSSI telah menetapkan enam tim Liga 1 yang dinilai sudah memenuhi lima kriteria tersebut. Mereka adalah Persipura Jayapura, Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Borneo FC.

”PSSI melalui rapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan pada Kamis (19/11) di Hotel Harris FX, Jakarta, memutuskan enam klub dinyatakan Granted. Keenam klub tersebut adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC,” tulis keterangan resmi PSSI.

PLT Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa PSSI juga sedang menyiapkan lisensi klub peserta Liga 2. Ia berharap, seluruh tim Indonesia ke depannya akan menjadi tim-tim yang profesional.

”PSSI ke depan akan sedang menyiapkan National Club Licensing untuk kita terapkan di Liga 1 dan Liga 2,” kata Yunus.

”Kami berharap semakin banyak klub profesional di Tanah Air yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah berada dalam track menuju industri sepak bola. Karena semakin banyak klub profesional di Indonesia, semakin maju dan jaya sepakbola Indonesia,” pungkasnya. {kumparan}

Edan! Hotman Paris Menang Lelang Popcorn Emas Ala Chef Arnold Seharga Rp.50 Juta

Previous article

Crutchlow Sedih Tak Ada Pembalap Inggris Gantikan Dirinya di MotoGP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *