News  

Blak-Blakan Ingatkan TNI-Polri, Habib Rizieq: Anda Tidak Becus Tangani Papua Merdeka

Secara blak-blakan, Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab ingatkan aparat untuk waspada. Dengan tegas, Habib Rizieq ajak TNI dan Polri untuk waspada soal Papua yang menginginkan kemerdekaan.

Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa Umat Muslim juga harus hati-hati soal Papua. Tambahnya, Habib Rizieq juga tak segan kritik mengatakan TNI dan Polri yang tidak becus menangani Papua.

“Saya ingatkan kepada Tentara dan Polri, hati-hati soal papua, anda tidak becus menangani papua, papua sejak lama menuntut untuk merdeka,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga akui, miliki pengalaman perang di Poso dan Ambon, jadi peringatan ini bukan main-main.

“Kami pengalaman perang di Ambon, perang di Poso, karena itu kami ingatkan kepada umat islam hati-hati soal papua”, kata Habib Rizieq, dikutip Jakbarnews.com dari kanal Youtube C&N pada Jumat, 4 Desember 2020.

Selanjutnya, Imam Besar Organisasi FPI tersebut mengatakan bahwa Papua sejak lama menuntut untuk merdeka dari Indonesia.

Habib Rizieq Shihab mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Australia kini tengah mempersiapkan cara untuk membuat Papua Merdeka. Imam Besar FPI juga memaparkan, bahwa kasus Papua sangat berbeda dengan Timor-Timur.

“Papua beda dengan Timor-Timur, Timor-Timur masuk ke Indonesia melalui Aneksasi, Indonesia yang akam dihukum oleh Amerika Serikat, tapi Papua masuk ke Indonesia melalui referendum, pemilihan suara rakyat, rakyat mereka yang pilih untuk masuk Negara Kesatian Republik Indonesia, maka dari itu Papua tidak boleh dilepas”, tegas Habib Rizieq.

Di sisi lain, beredar rekaman video di media sosial Twitter, seseorang yang meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi juru damai di Papua.

Dikutip dari Twitter Mariska Lubis (@mariska_lubis) ia menyampaikan kepeduliannya terhadap kondisi bangsa. Ia pun meminta Habib Rizieq Shihab untuk menjadi juru damai di Papua sesuai ajara Islam.

Menurutnya, jika dalam ajaran Islam mendamaikan merupakan perbuatan yang mulia, maka ia yakin Habib Rizieq mampu melakukan hal tersebut.

“Secara pribadi, Saya meminta dengan hormat kepada yang terhormat Habibana, Habib Rizieq Shihab untuk menjadi juru damai Papua. Sesuai ajaran Islam, mendamaikan adalah perbuatan mulia dan Saya yakin beliau sanggup. Cc: @haikal_hassan,” cuitnya.

Selain itu, Mariska menilai kehebatan seorang Habib Rizieq dalam hal kemampuan berdiplomasi dan bernegosiasi nya.

“Mungkin hal ini tidak terlalu banyak dilihat orang, tapi saya pribadi melihatnya. Tidak mungkin seorang Habibana yang bisa membesarkan FPI bahkan bisa pulang ke Indonesia jika tidak memiliki kemampuan yang kuat, dan saya respek,” katanya.

Menanggapi permintaan tersebut, pendakwah sekaligus Sekretaris Habib Rizieq Shihab (HRS) Center, Haikal Hassan, mengatakan, akan menyampaikan hal permintaan Mariska Lubis. “Akan kami sampaikan,” katanya. {pikiranrakyat}