Legenda Bulutangkis India Gopichand Luncurkan Aplikasi Kesehatan Mental Untuk Atlet

Legenda bulutangkis India, Pullela Gopichand akan segera meluncurkan aplikasi bernama Dhyana pada Rabu, (15/12/20). Aplikasi tersebut bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan mental.

Pullela Gopichand melihat pandemi virus corona ini memiliki dampak yang buruk pada kesehatan mental para atlet. Padahal kesehatan mental menjadi faktor penting yang akan mempengaruhi performa mereka di lapangan.

Berawal dari kondisi tersebut, Pullela Gopichand tergerak untuk membuat sebuah aplikasi untuk memperkuat ketangguhan mental para atlet.

Akan ada 10 sesi meditasi dalam aplikasi ini. Didalamnya akan ditanamkan mengenai bagaimana menata pola pikir seorang atlet untuk meraih gelar juara.

Aplikasi Dhyana juga dilengkapi dengan fitur untuk mengukur detak jantung penggunanya berdasarkan tiga prinsip yakni pernapasan, fokus, dan relaksasi. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk para atlet saja tetapi juga semua orang yang membutuhkan.

“Kemampuan untuk tetap berpikir positif dan fokus adalah faktor yang perlu untuk selalu ditingkatkan, terutama di saat-saat sulit ini. Karena sebagian besar tujuan kita terganggu oleh pandemi,” ujar Pullela Gopichand dilansir dari Sportskeeda.

“Oleh sebab itu kami merancang ‘Dhyana for Sport’ untuk membantu atlet dan banyak orang mencapai kesejahteraan emosional yang kuat serta memotivasi mereka agar tetap fokus pada jalan menuju juara,” sambungnya lagi.

Pullela Gopichand berharap aplikasi itu bisa membantu para atlet bulutangkis India yang akan bertanding di kancah internasional.

Salah satu turnamen terdekat yang akan diikuti oleh PV Sindhu dkk adalah Thailand Open yang akan dilangsungkan di Bangkok pada Januari 2021 mendatang. {indosport}