Praveen/Melati Melenggang Mulus ke 16 Besar Thailand Open 2021

Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melenggang ke babak 16 besar Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat setelah Praveen/Melati mengalahkan wakil Denmark, yakni Niclas Nohr/Amalie Magelund.

Pertemuan Praveen/Melati dengan Nohr/Magelund berlangsung seru dan menarik di Impact Arena pada Rabu (13/1/2021) sore WIB. Di awal laga, Praveen/Melati sendiri bisa memulai dengan sangat baik hingga unggul jauh di interval dengan skor 11-5.

Setelah interval, Nohr/Magelund bangkit dan bisa mengejar ketertinggalannya atas Praveen/Melati. Kedudukan pun sempat imbang menjadi 15-15 di pertengahan laga.

Beruntung, Praveen/Melati bisa mengembalikan ritme permainannya yang baik hingga menguasai lagi jalannya pertandingan. Laga diakhiri manis oleh unggulan kedua ini dengan skor 21-17.

Di set kedua, pertandingan berjalan jauh lebih menarik. Nohr/Magelund yang enggan menyerah begitu saja berusaha keras menunjukkan permainan terbaiknya sejak awal pertandingan. Usaha mereka berbuah manis karena dapat memimpin dengan skor 5-3.

Setelah itu, Praveen/Melati dan Nohr/Magelund terus bergantian memimpin pertandingan. Meski sempat tertinggal lagi, Praveen/Melati akhirnya menyentuh interval set kedua dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah interval, laju juara All England 2020 itu menjadi jauh lebih mulus untuk merebut poin demi poin. Praveen/Melati pun meninggalkan jauh rivalnya dengan skor 17-13. Laga set kedua akhirnya rampung dengan kemenangan wakil Indonesia denagn skor 21-16.

Di babak berikutnya, Praveen/Melati masih menanti lawannya. Mereka berpeluang melakukan perang saudara denagn melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hal ini bisa terjadi jika Rinov/Pitha bisa mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, di babak pertama Thailand Open 2021. Lag aitu sendiri baru akan digelar pada malam hari nanti. {okezone}