Tekno

Aplikasi Chat Untuk Platform Android Karya Anak Bangsa Indonesia

0

Aplikasi Android Chat Buatan Indonesia Terbaru – Tidak hanya game saja yang banyak diproduksi oleh developer lokal. Aplikasi chatting pun sudah mulai banyak jenisnya. Developer lokal mulai berani bersaing dengan pengembang luar dalam memproduksi aplikasi chatting. Aplikasi chatting buatan dalam negeri ini tidak kalah hebat jika dilihat dari fitur yang diusungnya. Bahkan beberapa ada yang berani mengusung inovasi terbaru di layanannya. Maka dari itu sebagai anak bangsa kita mesti tahu mana saja aplikasi chat asli buatan Indonesia.

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi tersebut secara langsung kita turut mendukung karya anak bangsa agar makin maju di kancah internasional. Memang dari segi popularitas masih kalah dengan aplikasi yang sudah terlebih dulu ada seperti Line, We Chat, dll. namun bukan tidak mungkin jika aplikasi chat buatan dalam negeri ini bisa berkembang layaknya aplikasi luar negeri. Penasaran apa saja aplikasi chat android buatan anak bangsa terbaru? berikut ini ulasan lengkapnya.

Aplikasi Chat Android Buatan Indonesia

  1. IMES (Indonesia Messenger)

Aplikasi yang mengusung jargon “Karya Anak Bangsa” ini hadir dengan fitur keren seperti Super Grup yang bisa menampung hingga 2000 anggota. Selain itu ada pula fitur transfer file hingga 250 MB ke sesama pengguna dan translator multi bahasa yang memudahkan kita berkomunikasi dengan bahasa asing. Aplikasi ini juga dilengakapi stiker chat, emojii, background chat, hingga Ringtone gratis. Ada pula channel discovery yang bisa menjadi sarana komunikasi publik.

  1. Iyaa Messenger

Uniknya aplikasi ini mengadopsi karakter komik untuk chatting. Messenger besutan PT. IONsoft ini tentunya menghadirkan chat yang lebih menarik. ada pula berbagai emoticon, stiker lucu, dan berbagai karakter untuk chat. Ada pula fitur reward untuk pengguna yang aktif di aplikasi ini. pengguna yang mengalami kenaikan tingkat akan mendapatkan mata uang khusus game. Kapasitas aplikasi ini hanya 4.1 MB dan telah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna.

  1. Stealth Chat

Aplikasi hasil besutan Rockliffe ini berhasil meraih pengunduh hingga 10 ribu lebih. Fitur uniknya beragam. Antara lain screen lock dimana anda mesti menggunakan gambar untuk membuka enskripsi otomatis. Aplikasi ini juga memiliki fitur burn message yang bisa menghapus pesan obrolan secara otomatis. Komunikasi pun jauh lebih pribadi dengan enskripsi otomatis 3 lapis. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan pada kondisi jaringan yang minim dengan ukuran file 5 MB.

  1. LiteBig

Aplikasi hasil karya PT Sandika Cahaya Mandiri ini mendapatkan penilaian total 4.5 bintang dari 5 bintang. Fiturnya sangat menarik seperti daftar teman dari kontak yang dimiliki pengguna. Selain itu anda bisa memasukan pin atau ID secara random, atau dengan nomor HP untuk mengundang teman. Aplikasi ini juga mampu melakukan chat antar pengguna secara mudah termasuk untuk grup chatting. Fitur lounge nya bermanfaat untuk update status dan berbagi informasi penting lainnya ke sesama pengguna.

Itu dia berbagai aplikasi chat buatan Indonesia yang bisa anda coba. Ternyata fiturnya pun tak kalah dengan aplikasi besutan luar negeri. Semoga bermanfaat.

 

Andi-Suyatno Dari DPP Golkar Siap Ke KPU Riau

Previous article

YAS, Pasangan Jagoan Golkar di Pilkada Sanggau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *