Asnawi Mangkualam Resmi Gabung, Followers Instagram Ansan Greeners Melonjak Drastis

Klub sepakbola kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Ansan Greeners FC, kembali merasakan dampak besar setelah resmi mendapatkan Asnwai Mangkualam. Jumlah pengikut atau followers mereka di Instagram mengalami lonjakan tinggi.

Menilik pada akun Instagram resminya Ansan Greeners FC, Sabtu (30/1/2021), pengikut mereka telah mencapai 20 ribu lebih. Ini menjadi peningkatan tajam karena pada pekan lalu, mereka juga memecahkan rekor dengan mencapai 10 ribu followers setelah mengumumkan perekrutan Asnawi.

Kini, kurang lebih sepekan berlalu, pengikut Ansan Greeners semakin tak terbendung. Melihat hal itu, Ansan Greeners FC pun meluapkan rasa sukacitanya lewat unggahan di akun Instagram resminya.

“Hanya seminggu setelah Instagram resmi Ansan Greeners FC telah melampaui 10.000 pengikut, kini telah melampaui 20.000 lagi,” bunyi keterangan unggahan foto tersebut dalam bahasa Korea.

“Terima kasih atas dukungan Anda dan kami akan terus berkembang menjadi Ansan Greeners FC,” sambung keterangan tersebut.

Tak hanya dalam bahasa Korea saja, unggahan tersebut juga menyertakan tulisan berbahasa Indonesia. Sebab, mereka juga menyadari bahwa lonjakan yang terjadi tidak lepas dari kehadiran Asnawi yang membuat masyarakat Tanah Air beramai-ramai mengikuti akun Instagram Ansan Greeners FC.

Sementara itu, PSM telah resmi melepas Asnawi untuk terbang ke Korea Selatan. Melalui laman resminya, PSM mengatakan bahwa Asnawi telah menyampaikan salam perpisahan kepada klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PSM Makassar, khususnya jajaran manajemen yang sudah mendukung dan memudahkan saya untuk mengembangkan diri dan menambah ilmu,” ujar Asnawi.

“Terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, ofisial dan seluruh suporter pecinta PSM Makassar yang selalu mendukung saya dalam keadaan apa pun. Terima kasih semua,” tambahnya.

Pertama kali kabar tentang kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners dilaporkan media Korea Selatan, KBS, pada Jumat 22 Januari 2021, dengan mengutip pernyataan kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong. Menurut KBS, Asnawi menjadi pemain pertama Indonesia yang merumput di Korea Selatan. {okezone}